Pengangkatan Bidan PTT Jadi ASN Kewenangan Pusat – FAJAR Sultra
News

Pengangkatan Bidan PTT Jadi ASN Kewenangan Pusat

KENDARI – Rencana Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengangkat bidan pegawai tidak tetap (PTT) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2016 melalui tes seleksi aparatur sipil negara (ASN) beberapa waktu lalu, hingga kini belum jelas.

Meskipun ada seribuan bidan PTT yang telah menjalani tes seleksi ASN pada Juni lalu, namun hingga kini belum jelas kepastian penerimaannya.

Pihak Pemprov Sultra melalui DInas Kesehatan, tidak memiliki andil dalam pengangkatan para bidan PTT tersebut menjadi abdi negara.

Kadis Kesehatan Sultra dr Asrum Tombili mengungkapkan, pelaksanaan pengangkatan bidan PTT di Sultra untuk menjadi tenaga ASN, pihaknya hanya sebatas menfasilitasi tempat dan pelaksanaan tes ASN Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), yang dilaksanakan di Poltekes dan SMK Negeri 3 Kendari.

“Soal kapan kami tidak tahu, soal jumlah juga kami tidak tahu, semua pusat yang menentukan,” kata dr. Asrum saat ditemui di kantor gubernur, Selasa (30/8).

Diketahui, usulan pengangkatan seluruh bidan PTT menjadi PNS memang pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla, akan tetapi tetap akan melalui proses seleksi, yakni test untuk menjadi CPNS sesuai amanat UU No 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Apalagi, secara pengabdian para bidan PTT layak dianggap menjadi tenaga ASN. (p10/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top