Volume Pengaspalan Jalan Kecamatan Dikurangi – FAJAR Sultra
News

Volume Pengaspalan Jalan Kecamatan Dikurangi

pengaspalan-cv-aditirta-150x150

KOLAKA POS, KOLAKA – Dinas Pekerjaan Umum Kolaka menyatakan beberapa proyek pengaspalan jalan kecamatan untuk tahun 2016 ini volumenya dikurangi. Pengurangan itu terang Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kolaka, Muh. Achiruddin diakibatkan karena pemangkasan anggaran yang berlaku nasional.

Dia mencontohkan proyek pengaspalan jalan kecamatan poros Puundoho-Puuroda kecamatan Baula. Jika sebelumnya porsi untuk pengaspalan dijalan yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan Baula itu, awalnya direncanakan sepanjang lima kilometer, tetapi karena adanya pengurangan anggaran, kini volumenya hanya tiga kilometer saja. “Jadi, berkurang 2 km. Memang ada pengurangan,” katanya.

Meski ada pengurangan, dia menjamin bahwa proyek tersebut akan tetap dijalankan. Toh yang terjadi hanyalah pemotongan anggaran secara nasional, bukan penghentian transfer anggaran dari pusat ke daerah. “Nda lama dikerjakan itu, jadi tidak benar kalau berhenti karena dikurangi,” tuturnya.

Meski tidak merinci berapa total pengurangan dana proyek pengaspalan kecamatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Achiruddin menyatakan pengurangan volume tersebut menyesuaikan dengan pengurangan DAK. (cr4)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top