Ridwan Bae Akan Diusung Jadi Cagub – FAJAR Sultra
News

Ridwan Bae Akan Diusung Jadi Cagub

KENDARI – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto akhirnya melantik pengurus Partai Golkar Sultra yang dikomandoi Ridwan Bae di Lapangan Benu-Benua Kota Kendari, Selasa (6/9). Dalam pelantikan, mantan Ketua DPR RI mengaku kagum dengan gebrakan yang dilakukan mantan Bupati Muna dalam memajukan Partai Golkar di Sultra.

Sebelum pelantikan berlangsung, katanya, dia melihat langsung bagaimana Ridwan melakukan bedah rumah kepada satu warga kurang mampu dengan biaya mencapai Rp 90 juta.

“Ini adalah konstribusi besar bagi Ridwan dalam menumbuhkan harapan warga. Saya melihat bagaimana ibu-ibu antusias ketika bedah rumah dilakukan. Karena sebelumnya, ibu-ibu ini tidak tahu kalau akan ada bedah rumah,” akunya.

Novanto juga memuji kinerja Anggota Komisi V DPR RI itu. Selama ini, kata dia, Ridwan sangat intens memperjuangkan infrastruktur di daerahnya. Bahkan, dia dianggap kerap turun ke daerah-daerah dalam menyerap aspirasi warga.

“Mudah-mudahan Ridwan Bae diberi kekuatan dalam membangun Sultra. Kalau surveinya baik maka kita akan calonkan Ridwan Bae sebagai Calon Gubernur Sultra,” tegasnya.

Saat pemilihan legislatif 2014 berlangsung, katanya, Golkar hanya berada di urutan kedua dalam perolehan suara dan memiliki tujuh kursi di DPRD Sultra serta satu kursi di DPR RI.

Perolehan suara itu, katanya, tentu dikalahkan dengan Partai Amanat Nasional.

“Tapi saya yakin, di bawah komando Ridwan, kursi Golkar akan bisa kita tingkatkan menjadi sembilan,” jelasnya.

Dia meminta kepada Partai Golkar Sultra supaya merangkul pemilih pemula dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif 2019. Saat ini, kata dia, pemilih muda lebih dari 30 persen.

Bahkan, jumlahnya saat pemilihan legislatif akan diprediksi menembus angka 20 juta.

“Makanya Golkar terus menjadi partai yang dikenal dengan partainya anak muda. Saya harapkan, Golkar bisa meraup suara mencapai 20 persen,” harapnya.

Pelantikan pengurus Golkar Sultra turut dihadiri Wakil Gubernur Sultra Moch Saleh Lasata, Kapolda Sultra Brigjen Agung Sabar Santoso, Danrem 143 Haluoleo Kolonel Infanteri Immanuel Ginting, Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Sugeng Djoko Susilo.

Wakil Gubernur Sultra Moch Saleh Lasata mengungkapkan pelantikan pengurus Partai Golkar Sultra merupakan agenda utama dalam rangka konsolidasi partai. Selaku pemerintah, pihaknya sangat berharap agar kestabilan politik di Sultra bisa terus terjaga.

Setelah pelantikan pengurus provinsi, Ridwan juga langsung melantikan pengurus Partai Golkar kabupaten kota. Dalam pelantikan pengurus provinsi juga dirangkaikan dengan pemberian santunan bagi 1.700 anak yatim piatu, bantuan pendidikan bagi 30 siswa siswi SMA, dan pemberian bantuan alat tangkap kepada 30 kelompok nelayan. (r1/b/din)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top