Sstt.. Hati Hati, PNS Kini Mulai Dipantau. Simak Nih… – Fajar Sultra
News

Sstt.. Hati Hati, PNS Kini Mulai Dipantau. Simak Nih…

KENDARIPOS.CO.ID. KENDARI- Mulai hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membuka pendaftaran bagi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Itu berarti kampanye terbuka oleh para calon juga akan dihelat. Dalam situasi itu, potensi keterlibatan pegawai negeri sipil (PNS) dalam gelaran pesta demokrasi itu cukup besar.

Karenanya, Pemkot Kendari sudah membentuk tim khusus pemantau PNS yang terlibat politik praktis. “Kita sudah ada desk Pilkada untuk memantau itu,” kata Sekretaris Kota Kendari, Dr. Alamsyah Lotunani, Selasa (20/9).

“Jenderal” PNS tersebut mengaku sudah mengedarkan surat peringatakan pada Kepala SKPD, camat hingga lurah. “Sudah saya kirim surat edaran. Jangan ada PNS dan fasilitas negara digunakan untuk mobilisasi massa,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Wali Kota Kendari, Ir. H. Asrun memerintahkan para camat dan lurah untuk membantu penyelenggara Pemilu dalam pelayanan administrasi kependudukan. Ia menegaskan semua pihak harus bekerja maksimal agar tak ada kesalahan prosedur dalam pemilihan. “Jangan coba-coba bermain, kalau sampai ada Pilkada ulang, kemudian ada lurah atau camat yang bermain, fatal itu. Nanti gajinya yang saya suruh pakai untuk anggaran Pilkada,” ancamnya. (b/ely)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top