Tiga Pasang Calon Bupati Akan Daftar di KPU Buteng – Hacked by TryDee
News

Tiga Pasang Calon Bupati Akan Daftar di KPU Buteng

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI–Selain bakal pasangan calon Abdul Mansur Amila-Saleh Ganiru (Beramal Saleh) dan Samahuddin-Lantau (SamaTau), rupanya ada pasangan calon lainnya juga yang akan mendaftar di KPU Buton Tengah (Buteng) pada tahapan pendaftaran jalur partai atau gabungan partai politik yang dibuka 21-23 September 2016, yakni pasangan calon bupati dan wakil bupati H Hasiri-Arifudin.

“Sejauh ini sudah ada tiga penghubung atau tim pasangan calon yang sudah melakukan konsultasi terkait pendaftaran mereka di KPU Buteng, yakni Beramal Saleh, Samatau, dan H Hasiri-Arifudin. Bahkan pasangan terakhir ini, sudah mendelegasikan operatornya untuk perhitungan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) kepada kami,” ungkap Komisioner KPU Buteng Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu La Ode Nuriadin di kantornya, Selasa (20/9).

Nuriadin membeberkan, dari konsultasi penghubung masing-masing pasangan calon tersebut, Beramal Saleh akan mendaftar di KPU Buteng pada hari pertama Rabu (21/9), SamaTau pada hari kedua Kamis (22/9), dan H Hasiri-Arifudin pada hari ketiga atau terakhir Jumat (23/9).

“Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada hari pertama dan hari kedua ditutup pukul 16.00 Wita, sedangkan hari ketiga atau terakhir sampai pukul 24.00 Wita atau tepat jam 12 malam,” terangnya.

Nuriadin menambahkan, jelang sehari pendaftaran calon bupati dan wakil bupati lewat jalur partai atau gabungan partai poitik dibuka, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya seperti pembentukan tim penerima calon pendaftar hingga pemasangan tenda di halaman kantor KPUD sebagai tempat pendaftaran.

Bahkan, pihaknya juga telah bersurat ke Polres Baubau terkait tahapan pendaftaran calon dan permintaan pengamanan sendiri. “Pada dasarnya, KPU Buteng telah siap untuk menerima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan datang mendaftarkan diri. Hanya saja, pasangan calon beserta ketua partai dan sekretarisnya plus tim sukses yang masuk di tempat pendaftaran kita batasi hingga 40 orang,” tuturnya.

Nuriadin juga meminta pasangan calon untuk bertanggungjawab terhadap semua rombongan yang dibawanya untuk tertib serta menjaga keamanan dan kenyamanan selama pendaftaran berlangsung hingga meninggalkan kantor KPUD.(uzi)

Buton Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top