Kemendikbud Kunjungi SDIT Al Qalam – Hacked by TryDee
News

Kemendikbud Kunjungi SDIT Al Qalam

KENDARI – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Qalam Kendari, Jumat (23/9).

Dalam kunjungannya SD IT dinyatakan telah berhasil mendapatkan adiwiyata tingkat nasional.

Dari prestasi tersebut, SDIT Al Qalam Kendari juga diberikan tugas langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk melakukan pendampingan kepada sekolah-sekolah yang baru mengarah untuk mendapatkan adiwiyata nasional.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SDIT Al Qalam Kendari, Martono SPd mengungkapkan pendampingan yang dilakukan sekolahnya sebagai upaya untuk mendapatkan adiwiyata mandiri.

“Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan datang kesekolah kami juga menyerukan agar kami melakukan pendampingan sebagai salah satu syarat untuk mendapat adiwiyata mandiri,” ungkapnya saat ditemui disekolahnya, Jumat (23/9).

Dikatakannya pula, bahwa dalam kunjungan Kemendikbud di Sultra juga mengunjungi dua sekolah lainnya yang telah mendapat adiwiyata nasional seperti SD Negeri 1 Baruga dan SD Negeri 13 Baruga.

Sekolah-sekolah yang mendapatkan predikat adiwiyata juga akan di jadikan patron bagi sekolah-sekolah lainnya di Sultra. “Kami ucapkan terima kasih dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan atas undangannya kepada SD IT Al Qalam sebagai salah satu percontohan,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, juga dihadiri oleh para kepala dinas disetiap kabupaten/kota di Sultra. Hasil dari kunjungan tersebut, juga nantinya akan diterapkan oleh sekolah-sekolah binaan dari setiap kabupaten/kota. “Kepala dinas yang datang dalam rangka untuk berbagi pengalaman kepada SD IT Al Qalam dan nantinya dapat diterapkan di daerah mereka,” tambahnya. (p3/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top