Warga Laimeo Kurang Respon Program P2WKSS – FAJAR Sultra
News

Warga Laimeo Kurang Respon Program P2WKSS

ORANG-TUA-150x150

Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahterah (P2WKSS)

Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahterah (P2WKSS)

WANGGUDU, RSONLINE – Desa Laimeo kecamatan Sawa terpilih menjadi perwakilan kabupaten Konawe Utara pada lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahterah (P2WKSS) tingkat provinsi Sultra yang dinilai pada, Rabu (28/9).

Dalam lomba itu, Pemkab Konawe Utara harus bekerja ekstra untuk terlaksananya lomba tersebut. Pasalnya, warga tempat pelaksanaan lomba itu tidak begitu mendukung.

“Pemerintah sudah cukup memberikan perhatian. Hanya saja warga kurang paham dan respon adanya kegiatan semacam ini. Padahal kita melakukan pembedahan rumah mereka,” ucap Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB), H M Kasim Pagala pada lokasi perlombaan.

“Kita sebenarnya sudah sosialisasi bahkan pintu ke pintu menjelaskan kepada masyarakat. Hanya saja, masyarakat ogah-ogahan dan menganggap program ini adalah proyek,” katanya.

Bahkan saat akan dilaksanakan perataan jalan, warga memblokade jalan dan meminta kompensasi uang debu. Itu juga terlihat dari penyediaan kayu untuk pagar yang disiapkan pemkab Konut tak digubrik yang membuat SKPD turun tangan.

Melihat situasi itu, wakil bupati Konut, Raup juga terpaksa ikut membantu membersihkan selokan. “Pak wakil ikut serta membersihkan got kemarin,” ungkap Kasim.

Meski tanpa mendapatkan dukungan penuh dari warga, Kasim mengungkapkan kesyukurannya jika persiapan lomba P2WKSS bisa dilakukan. Dirinyapun tidak terlalu mengharapkan juara, namun partisipasi masyarakat yang dibutuhkan.

“Ini jadi unik, kita kerja WCnya malah ada pemilik rumah yang menagih uang. Tapi dibalik itu, kita bersyukur karena persiapan selesai,” tuturnya. (hdi/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top