Minggu Depan, Raperda Kelembagaan Dibahas – FAJAR Sultra
News

Minggu Depan, Raperda Kelembagaan Dibahas

RAPERDA-150x150

KENDARI, RSONLINE – Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi bersama DPRD Sultra akan membahas raperda kelembagaan yang baru.

Karo Organisasi, Syahruddin Nurdin mengakui, pihaknya melalui Biro Hukum telah menyerahkan raperda penataan kelembagaan yang baru.

“Rencananya minggu depan kita bahas, setalah reses masa sidang ke ketiga DPRD Sultra sesuai jadwal badan musyawarah DPRD,” ungkap Syahruddin, Jumat (30/9)

Kepala Bagian Humas, Protokoler, dan Persidangan DPRD Sultra Robert Piter Raru mengakui sudah menerima usul raperda penataan kelembagaan dari Biro Hukum. Hanya saja, untuk pelaksanaan pembahasan, sesuai jadwal Bamus DPRD Sultra, akan dibahas setelah masa reses.

“Kita sudah terima berkasnya, untuk pembahasannya kemungkinan setelah reses DPRD,” katanya.

Sementara masa reses DPRD Sultra, sesuai jadwal Bamus dimulai sejak 5 Oktober hingga 12 Oktober mendatang.

Dikatahui, sebelumnya raperda penataan kelembagaan tersebut memuat nomenklatur raperda penataan kelembagaan yang baru SKPD Pemprov Sultra. Apalagi, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, pemerintah daerah diwajibkan melakukan penata kelembagaan.

Jumlah SKPD sebelum penataan kelembagaan baru sekitar 40 SKPD, namun setelah adanya hasil pemetaan nomenklatur dalam raperda kelembagaan, SKPD terbaru terbentuklah sekitar 32 SKPD yang terdiri dari 26 dinas, 6 badan ditambah satu badan perhubungan yang diisi tataran pejabat eselon III diluar Sekertariat Daerah (Setda), Inspektorat dan Sekretariat Dewan. (r3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top