BPS Luncurkan Aplikasi Data Berbasis Android – FAJAR Sultra
News

BPS Luncurkan Aplikasi Data Berbasis Android

6-Atqo-MardiyantoMsi-150x150

Atqo Mardiyanto

Atqo Mardiyanto

KENDARI, RSONLINE – Tingginya permintaan masyarakat akan data yang tersedia, serta makin majunya teknologi, membuat BPS Provinsi berinovasi dengan menghadirkan publikasi data yang dibutuhkan oleh masyarakat berbasis android.

Kepala BPS Sultra Atqo Mardiyanto mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan data yang dibutuhkan, dengan up to date atau data terkini.

Untuk sementara, masyarakat yang membutuhkan data BPS, bisa langsung masuk ke website BPS yaitu bps.go.id, jadi tidak perlu lagi datang ke kantor BPS lagi, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di kabupaten.

Dia menambahkan, rencananya aplikasi data berbasis android ini akan diluncurkan secara nasional pada bulan Desember hingga Januari mendatang.

Mengenai banyaknya data BPS yang tidak bisa di download, dirinya menjelaskan, jika BPS memiiki arc (advan release calender) yaitu jadwal untuk mempublikasi data.

Biasanya data yang sudah di upload dan sudah muncul di website, namun proses upload datanya di BPS Provinsi belum selesai.

”Jadi kalau ada keluhan seperti itu tolong kasih tahu kami, baik telpon maupun email, pasti kami akan tindak lanjuti,” ungkapnya.

Diungkapkannya, membangun tanpa data akan mahal hasilnya, merencanakan sesuatu tanpa data dapat tersesat. Untuk itu, untuk menjawab keluhan diatas, sangat dibutuhkan aplikasi data berbasis android yang sedang diketengahkan pihaknya saat ini. (mgm/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top