Lagi, Konkep Bentuk Tiga SKPD Tambahan – Fajar Sultra
News

Lagi, Konkep Bentuk Tiga SKPD Tambahan

Sekretaris Komisi I DPRD Konkep, Muh Amir Danu SP

Sekretaris Komisi I DPRD Konkep, Muh Amir Danu SP

LANGARA, RSONLINE – Upaya Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT untuk memaksimalkan perubahan pembangunan semakin terlihat nyata. Hal ini ditandai dengan pembentukan dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Beberapa waktu yang lalu kita sudah melaksanakan Paripurna kelembagaan, sekarang sementara dikonsultasikan kepada Gubernur Sultra,” ungkap Sekretaris Komisi I DPRD Konkep, Muh Amir Danu SP, Senin (3/10).

Dari 25 SKPD yang sudah ada, tiga lembaga baru yang bakal dibentuk diantaranya, Dinas Pangan Daerah, Dinas Kominfo, Kantor Perpustakaan Kebudayaan dan Persandian. Sementara dua SKPD yang berstatus sebagai kantor dinaikan statusnya menjadi dinas diantaranya, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kantor Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

“Tinggal mengisi kekosongan esselon II dan esselon III. Kita di Konkep ini masih banyak kekosongan jabatan jadi tinggal diisi kekosongan itu,” kata Muh Amir Danu.

Kata dia pembentukan kelembagaan itu dilakukan dalam rangka mengakomodir kebijakan serta gagasan pemerintah mewujudkan akselerasi pembangunan yang konkrit di berbagai sektor pembangunan di Konkep.

“Tinggal kita menunggu saja hasil konsultasi di Gubernur,” singkatnya. (cr1/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top