Ruksamin Luncurkan Program Kampung Inggris – FAJAR Sultra
News

Ruksamin Luncurkan Program Kampung Inggris

WANGGUDU, RSONLINE – Bupati Konawe Utara, H Ruksamin, senin (3/10) bertempat di Aula Kantor bupati meluncur program kampung inggris. Program yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ini diharapkan dapat menjadikan Konut menguasai bahasa internasional ini.

Untuk menjalankan program kampung ingris ini, ratusan relawan dilibatkan. Sementara membantu aktivitas pelaksanaan program ini, dua unit kendaraan roda empat disiapkan.

Kendaraan Education Car untuk masyarakat Konawe Utara itu, bakal melayani posko posko utama yang tersebar di 13 kecamatan, dengan tujuan memberikan pelajaran berbahasa Inggris secara gratis mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam pelaksanaan program ini, dewan pendidikan yang dibentuk pada Agustus lalu akan memantau langsung. Tak hanya dewan pendidikan, warga juga diminta terlibat. Ruksamin bahkan, meminta masyarakat serta relawan untuk tak segan-segan melaporkan jika menemukan kendala dalam pelaksanaan program ini.

“Program ini turut melibatkan kepala sekolah, kepala desa dan pemerintah setempat. Jika ada yang dipersulit, tolong sampaikan kepada saya,” ucapnya.

Koordinator Program Kampung Inggris, Adli Safar mengatakan jika kampung inggris ini sasarannya adalah sekolah-sekolah di Konawe Utara. Relawan akan mengajarkan bahasa inggris dari tingkat SD, SMP sampai SMA. Tak hanya itu, desa-desa juga jadi target sasaran.

“Ini baru tahap awal pelaksanaan. Relawan yang kita libatkan baru 100 orang. Kedepan makin banyak relawan yang akan diperbantukan,” katanya.

Terkait dua unit mobil yang disiapkan untuk jalannya program ini, Adli mengakuh jika, dua mobil tersebut merupakan sumbangan sukarela dari relawan. Mobil ini nantinya akan mobile dalam melayani titik-titik pelaksanaan program.

“Kendaraan Education Car dioperasikan oleh driver dibantu oleh Guide yang akan memberikan pelajaran Bahasa Inggris. Di dalam Education Car, telah disediakan beberapa aplikasi cara berbahasa Inggris, juga ada karaoke berbahasa Inggris,” jelasnya. (hdi/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top