Polres Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Almunazar – FAJAR Sultra
News

Polres Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Almunazar

KENDARI, RSONLINE – Kepolisian Resort (Polres) Kendari menggelar reka ulang kasus pembunuhan almarhum Almunazar, Selasa (4/10), di halaman Polres Kendari. Rekonstruksi tersebut dilakukan untuk memastikan semua kejadian sesuai dengan hasil BAP.

Yunan HP Sirait SH SIK selaku Kasat Reskrim Polres Kendari mengatakan, reka ulang yang dilakukan adalah kasus yang terjadi di Jalan A H Nasition, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, atau tepat di depan kampus STIK Mandala Waluya Kendari, Selasa (26/7) lalu.

“Kami laksanakan di Polres karena karena TKP-nya di jalan raya,” ungkapnya.

Dalam rekonstruksi yang digelar, pelaku menghabisi nyawa korban dalam 31 adegan. Semua adegan yang diperagakan sesuai dengan hasil BAP Polres Kendari dan tidak ada yang terlewatkan.

“Mulai dari teman tersangka melakukan penghadangan terhadap korban hingga pelaku melakukan penikaman,” ungkapnya.

Semua saksi yang tercatat dalam kasus tersebut menghadiri reka ulang yang dilakukan. Semua teman korban dan teman pelaku ada di tempat rekonstruksi termasuk dua korban yang sempat mendapatkan perawatan serius di rumah sakit, Mail (26) dan Hardianto (19).

“Ada semua saksi. Ada juga jaksa penuntut umum dan masing-masing penasehat hukum tersangka dan pelaku,” ungkapnya.

Dari hasil rekonstruksi, juga tergambar tersangka Alimin melakukan pembunuhan dan tanpa ada keterlibatan orang lain. Alimin menghabisi nyawa korban sendirinya. (p13/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top