Hari Ini, Tusawuta Cup V Dimulai – FAJAR Sultra
News

Hari Ini, Tusawuta Cup V Dimulai

sepak-bola-150x150

Muhammad Syahrullah Saranani

Muhammad Syahrullah Saranani

KENDARI, RSONLINE – Pembukaan Kejuaraan Sepakbola Tusawuta Cup V tahun 2016, dimulai Senin (10/10). Kejuaraan sepakbola terbesar di Sultra ini, bakal berlangsung di Lapangan Lasandara Wawotobi, Konawe. Sebanyak 20 klub sepakbola dari enam kabupaten di Sultra, ikut berkompetisi.

Ketua Panitia pertandingan, Ir Muhammad Syahrullah Saranani MT, menyatakan panitia sudah melakukan persiapan penuh. Untuk menangani event sebesar ini, diakui Syahrullah, tidak terlalu sulit karena mendapat perhatian langsung dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Mulai dari lapangan dan antisipasi membludaknya penonton, sudah kami persiapkan semua. Insya Allah, event ini mendapat perhatian langsung dari Bupati Konawe, Kery Konggoasa dan Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas,” kata Muhammad Syahrullah Saranani. Minggu (9/10).

Dikatakan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe ini, menyatakan total hadiah sebesar Rp 60 juta. Hadiah sebesar ini, menjadi upaya untuk merangsang perkembangan dan ketertarikan klub sepakbola di Sultra yang selama ini minim ikut event resmi.

“Kita selalu harapkan, Tusawuta Cup bisa menghidupkan event sepakbola Sultra yang selama ini hampir tidak digelar di Sultra. Padahal, sangat perlu agar olahara sepakbola ini terus berkembang,” tambah Muhammad Syahrullah Saranani.

Sebanyak 20 klub sepakbola sudah dipastikan mendaftar berasal dari 6 kabupaten. Enam kabupaten ini yakni, Kota Kendari, Kolaka Timur, Konawe Utara, Kolaka Kolaka Utara dan Konawe.

Kejuaraan ini, merupakan kejuaraan yang digalang oleh penggiat sepakbola keturunan Tusawuta. Tokoh ini, merupakan salah satu leluhur yang dihormati masyarakat di wilayah Kabupaten Konawe.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top