Dayat Tantang Sebut Nama Cakada yang Terlibat Narkoba – Fajar Sultra
News

Dayat Tantang Sebut Nama Cakada yang Terlibat Narkoba

Demonstran Mendatangi KPU Sultra Menuntut Transparansi Pemeriksaan Kesehatan

Demonstran Mendatangi KPU Sultra Menuntut Transparansi Pemeriksaan Kesehatan

♦ Demonstran Dituding Salah Alamat

KENDARI, RSONLINE – Selain salah alamat, Ketua KPU Sultra juga menantang demonstran untuk berani menyebut nama jika memang ada yang terlibat atau terindikasi menggunakan narkoba. Menurut Hidayatullah, demo yang dialamatkan di KPU Sultra sungguh tidak masuk akal. Pasalnya tuduhan terkait kurang transparannya KPU Sultra dalam mengumumkan hasil tes bebas narkoba adalah menyesatkan.

“Kalau berani silahkan tunjuk dan sebut nama supaya jelas perkaranya. KPU juga tidak mengerti apa yang menjadi tuntutan demonstran,”paparnya, kemarin saat ditemui di kantor KPU Sultra.

Dayat menegaskan, KPU Provinsi tidak punya wewenang sebenarnya, sebab dari BNN langsung menyerahkan ke KPU kabupaten/kota. Apalagi kata dia, hasilnya sudah diumumkan dan semua dinyatakan negatif atau para kandidat memenuhi syarat. Namun jika ada yang merasa bahwa ada calon yang terlibat narkoba silahkan tunjuk dan lapor ke kepolisian.

“KPU Sultra tidak memegang datanya. Datanya ada di tujuh kabupaten/kota, lagian datanya sudah diumumkan dan semua calon memenuhi syarat,” ujarnya.

Mantan anggota KPU Kota Kendari ini mengaku sangat menyesalkan tindakan demonstran yang tidak beretika. Kantor KPU Sultra yang disegel dan dicoret-coret, kata Dayat itu merupakan kelakuan anak TK.

Aktivis HMI ini menyampaikan agar para demonstran tidak bermain-main masalah narkoba, pasalnya narkoba ini masuk dalam kategori extra ordinari.

“Jadi jangan main-main dengan isu narkoba. Itu merupakan kejahatan luar biasa, kalau memang ada data silahkan lapor ke kepolisian bukan di KPU,” tuturnya.

Lanjut, Hidayatullah menyampaikan bahwa KPU sudah melakukan transparansi disetiap tahapan. Dikatakan, jika demonstran punya data, punya analisis yang baik disilakan melapor

“Hanya saja, ini demonstran datanya tidak ada, analisisnya tidak ada dan tidak berani menunjuk siapa calon yang terindikasi narkoba,”pungkasnya. (p4/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top