Paman Ihsan Dukung Rajiun – FAJAR Sultra
News

Paman Ihsan Dukung Rajiun

Ketua PAN Muna, LM Baharuddin menyatakan sikap mendukung LM Rajiun Ilaihi Tumada pada Pilkada Muna Barat, karena diusung oleh PA

Ketua PAN Muna, LM Baharuddin menyatakan sikap mendukung LM Rajiun Ilaihi Tumada pada Pilkada Muna Barat, karena diusung oleh PA

LAWORO, RSONLINE – Perbedaan pandangan dalam politik menjelang Pilkada Muna Barat 2017 mendatang semakin terbuka setelah dr LM Baharuddin, mantan Bupati Muna, juga paman dari LM Ihsan Taufik Ridwan lebih memilih mendukung LM Rajiun Ilaihi Tumada untuk menjadi nahkoda Muna Barat.

Dukungan Ketua DPD PAN Muna ke Rajiun ini terungkap saat menghadiri deklarasi perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Muna Barat di Lapangan Sepak Bola Desa Latugho Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat, Senin (10/10).

“Kehadiran saya di sini ingin menyampaikan pesan bahwa keluarga besar saya sangat mendukung LM Rajiun Tumada menjadi Bupati Muna Barat,” ucap Baharudin.

Baharudin mengaku dalam mengambil sikap untuk menentukan dukungan dari kedua figur bakal calon Bupati Mubar, dia mengalami kesulitan karena dari kedua figur tersebut merupakan bagian dari keluarganya. “Calon di Mubar ini hanya ada dua dan agak berat bagi kami dalam menentukan sikap. Yang satu kemanakan dan yang satu kemanakan sepupu, sehingga sangat berat untuk menentukan itu,” akunya.

Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, Baharuddin bilang memutuskan untuk mendukung LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani. Hal ini dilakukan karena, Rajiun telah memiliki istri dan telah matang dan dewasa. Baharuddin juga menyebut mantan Pj Bupati Mubar sudah memiliki konsep untuk membangun. “Dia sudah tau mana yang kurang dan mana yang kosong. Di sini butuh apa jadi tinggal dilanjutkan,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa dokter ini mengatakan, keputusan mendukung Rajiun-Achmad Lamani bukan karena dukungan pribadi semata, tetapi kepentingan masyarakat Muna Barat. Baharuddin juga mengaku apa yang dilakukan telah sejalan dengan keputusan partai yang digunakan Rajiun-Achmad Lamani untuk maju dalam Pilkada Mubar.

“Kita mendukung Rajiun tidak berpikir kepentingan pribadi, tapi kepentingan kita semua khususnya masyarakat Muna Barat. Dan sebagai orang partai harus membesarkan partainya dimanapun berada jangan karena saya di Muna dan Rajiun di Mubar saya tidak bisa memberikan dukungan,” tutup dokter. (*/b)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top