USN Buka Satu Prodi Baru – Fajar Sultra
News

USN Buka Satu Prodi Baru

Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

KOLAKA, RSONLINE – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kini membuka satu program studi (prodi) baru tahun akademik 2016/2017. Program studi itu adalah Pendidikan Geografi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ruslin Hadanu mengatakan, prodi Pendidikan Geografi merupakan salah satu dari 15 prodi yang diusulkan USN. “Dari 15 prodi baru yang kami usulkan, baru 1 prodi yang keluar izin operasionalnya yaitu prodi Pendidikan Geografi,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/10).

Dia menambahkan, ada 15 prodi yang diusulkan untuk tahun akademik 2016/2017. Prodi dimaksud adalah, Prodi Farmasi, Fisika Murni, Ekonomi, Manajemen, dan Prodi Ekonomi Pembangunan. Kemudian prodi yang akan menyusul tahun akademik 2017/2018 mendatang adalah, Prodi Kimia Murni, Matematika Murni, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Biologi.

“Dengan 15 prodi baru yang kami usulkan, kami menargetkan miliki 30 prodi pada tahun 2018,” katanya.

Penerimaan mahasiswa baru prodi pendidikan Geografi, akan dimulai sejak tanggal 12-28 Oktober 2016. Sedangkan waktu perkuliahan akan dimulai pada tanggal 1 November 2016.

“Sesuai perintah rektor, untuk pendidikan Geografi kami mulai buka pendaftaran sejak tanggal 12 sampai 28 Oktober, mininal dua kelas untuk 100 orang,” jelasnya.

Dibukanya prodi Pendidikan Geografi, saat ini USN Kolaka yang dipimpin Dr. Azhari selaku Rektor, telah memiliki 6 fakultas dengan 13 prodi. Prodi pendidikan Geografi tergabung dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dengan dibukanya prodi pendidikan Geografi menambah jumlah prodi di FKIP menjadi 4 prodi, di mana sebelumnya sudah ada 3 prodi yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Matematika. (p7/b/din)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top