Warga Labaraga Desak Percepatan Pilkades – Fajar Sultra
News

Warga Labaraga Desak Percepatan Pilkades

Muliadin bersama sejumlah toko masyarakat saat reses

Muliadin bersama sejumlah toko masyarakat saat reses

BURANGA, RSONLINE – Masyarakat di Desa Labaraga Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara (Butur), meminta Pemerintah Daerah bersama DPRD setempat agar mempercepat proses pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang hingga saat ini belum juga terlaksana.

Adanya permintaan itu sebagai aspirasi masyarakat setempat terungkap saat dilakukannya reses oleh anggota DPRD Butur, Muliadin Salenda beberapa waktu lalu.

“Saat reses saya di daerah tersebut persoalan kenapa belum dilakukannya Pilkades dipertanyakan oleh masyarakat. Sehingga ada permintaan dari mereka agar DPR dan Pemda bisa mempercepat proses pelaksanaan Pilkades itu,” ungkap Muliadin saat dikonfirmasi terkait hasil resesnya.

Selain menginginkan hal tersebut diatas, masyarakat disana juga ingin dibangunkan talut penahan banjir karena di beberapa tempat di daerah itu terdapat beberapa titik yang rawan banjir.

“Dua hal itu yang menjadi keinginan mereka. Sementara soal bantuan alat pertanian dan perikanan tidak diusulkan karena soal itu sudah diprogramkan dalam dana desa,” jelasnya.

Muliadin sendiri menjelaskan, terkait Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga telah dilaksanakanya di Desa Labuko Kecamatan Wakorumba Utara.

“Kalau disana (Desa Labuko-Red) ingin agar dibangunkannya pasar desa, sekolah dasar, lokasi perkuburan umum, dan jalan tani. Ini diminta karena semua itu belum ada untuk di desa tersebut. Karena desa ini baru saja dimekarkan,” jelas Muliadin lebih lanjut.

Terhadap semua hal tersebut, Muliadin berjanji apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu akan ditindak lanjutinya untuk disampaikan ke pemerintah daerah setempat.

“Tentunya apa yang menjadi aspirasi itu semua akan kita sampaikan ke pemerintah melalui instansi terkait. Namun sebelumnya tentu akan dipilah mana yang bisa dianggarkan dengan dana desa, dan mana yang tidak,” imbuhnya (m3/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top