Anak Lorong Arahkan Dukungan ke ADP-Sul – FAJAR Sultra
News

Anak Lorong Arahkan Dukungan ke ADP-Sul

◊ Tampil Sebagai Jurkam

KENDARI, RSONLINE – Mananya langsung melejit di telinga warga kota Kendari, setelah mempopulerkan diri sebagai ‘anak lorongnya’ kendari, yang akan maju di Pilwali kota.

Namun demikian, politik sangat sulit bisa ditebak. Dipengujung masa pendaftaran calon di KPU, dirinya harus kandas menjadi peserta, karena masalah parpol pengusung.

Mesti tak bisa menjadi peserta, namun Ishak Ismail begitu namanya cukup dikenal warga kota, tak menghentikan langkah politiknya, dirinya kini memastikan memberikan dukungan penuh kepada pasangan ADP-Sul dalam Pilwali ini.

Bahkan lebih jauh lagi, ‘anak lorong’ mengambil bagian masuk sebagai salah satu juru kampanye (Jurkam) tingkat provinsi untuk pasangan ADP-Sul.

Dalam pertemuannya dengan ratusan warga masyarakat di Purirano, sore kemarin, dikegiatan sosialisasi program pasangan ADP-Sul, Anak Lorong mengemukakan alasan dirinya memberikan dukungan penuh kepada pasangan ADP-Sul, setelah melakukan penilaian mendalam terhadap ketiga pasangan calon tersebut.

Salah satunya karena dirinya melihat dua figur tersebut merupakan figur ideal pelanjut dari keberhasilan pembangunan kota Kendari saat ini. Apalagi ADP-Sul merupakan figur muda yang memiliki semangat yang kuat melanjutkan membangun kota Kendari.

Selain itu juga, lanjutnya, masih berusia muda, namun keduanya sudah sangat dewasa dan paham tentang apa yang harus dikerjakan untuk kota Kendari kedepan. “Keduanya juga merupakan figur kuat menang pada Pilwali mendatang,” sebutnya sambil mendapat sambutan dari ratusan peserta yang hadir.

Pada kesempatan itu pula, dirinya mengajak kepada seluruh relawan dan simpatisan pendukung anak lorong untuk memenangkan ADP-Sultra di Pilwali ini.

Dirinya juga menyampaikan tak akan menjauhkan diri dari dunia politik, meski tak ikut menjadi peserta di Pilwali, dirinya mengaku akan mengikuti pemilihan caleg pada pemilu 2019 mendatang. “Politik itu sudah menjadi bagian dari diri saya. Insyaallah, momentum Pilcaleg mendatang, kita tidak akan lewatkan. Saya akan kembali maju apakah di DPRD provinsi atau DPR RI,” tuturnya.

Sedangkan ADP pada kesempatan itu menyampaikan, jika terpilih mendatang, dirinya selain akan melanjutkan sejumlah program yang sudah dilakukan diperiode sebelumnya, dirinya juga akan meningkatkan program tersebut. Seperti pada penanganan infrastruktur jalan, memperbanyak tambahan pasokan air bersih, sehingga bisa dinikmati seluruh warga kota. “Salah satu caranya, kita akan menambah jumlah inteke di Tabanggele,” tuturnya.

Begitu pula, dengan masalah drainase, pihaknya menargetkan kendari bebas banjir tahun 2020.

Serta melakukan mengaspal jalan dalam perumahan, yang selama ini belum tersentuh, karena developer belum menyerahkan asetnya ke pemerintah kota. (ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top