Kepala SD Ditatar Pemberantasan Narkoba – Fajar Sultra
News

Kepala SD Ditatar Pemberantasan Narkoba

Kegiatan advokasi P4GN di Dikbud Kendari, Kamis (13/10).

Kegiatan advokasi P4GN di Dikbud Kendari, Kamis (13/10).

KENDARI, RSONLINE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kendari Terus menyuarakan anti narkoba.Kali ini dengan menggelar Advokasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dihadiri Kepala Sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) Kota Kendari.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program anti narkoba bekerjasama dengan BNN Sultra.

Sekretaris Dikbud Kendari Sartini Sarita, mengatakan, sebelumnya Dikbud telah menerapkan P4GN ke dalam mata pelajaran, seperti Agama, Pendikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Kewarganegaraan, serta IPA untuk SD. Atau biasa disebut kurikulum terintegrasi.

“Dimana, SDN 8 Kendari ditunjuk sebagai piloting sekaligus menjadi lokasi launching P4GN pada Agustus 2016 kemarin. Selanjutnya, kita mengadakan advokasi P4GN seperti yang sedang berlangsung (kemarin) untuk ditindaklanjuti dalam hal ini diterapkan di sekolah masing-masing,” jelas dia, Kamis (13/10).

Selama advokasi, lanjutnya, para guru dan kepala sekolah akan diberikan materi terkait seberapa bahaya narkoba dan jenis-jenis narkoba itu sendiri. Ini sangat penting dilaksanakan melihat tingginya penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda. Berdasarkan data dari BNN bahwa Provinsi Sultra meraih rangking satu seluruh Indonesia terkait penyalahgunaan barang haram tersebut.

“P4GN ini rencananya akan dikembangkan hingga ke tingkat SMP dan SMA, SMK. Sementara, lima SD yang menjadi piloting, kami pusatkan di Kecamatan Kendari,” terang Sartini.

Dia, mengakui bahwa penyalahgunaan narkoba memang tidak bisa dihilangkan sekaligus. Tetapi Sartini, mengajak kepada seluruh masyarakat Kendari agar bersama-sama menekan penyalahgunaan, peredaran Narkoba sejak dini. (m2/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top