BNN Tangkap Bandar Sabu-sabu – FAJAR Sultra
News

BNN Tangkap Bandar Sabu-sabu

RAHA, RSOLINE – Kegiatan terlarang Hasri Halati alias La Ibi dalam mengedarkan sabu-sabu akhirnya berakhir setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama BNN Kabupaten Muna melakukan penangkapan terhadap pelaku pada Jumat (14/10). Penangkapan La Ibi ini telah menambah daftar panjang kasus pengedar narkoba di Kabupaten Muna yang diringkus polisi maupun BNN.

La Ibi ditangkap dikediamannya di Jalan Ronggo Warsito Raha, sekira pukul 15.00 Wita, usai mengedarkan barang haram tersebut. Petugas BNN yang sudah lama mengincar pelaku, langsung mencegat usai mengedarkan sabu-sabu.

Saat dilakukan penangkapan, BNN berhasil mengamankan barang bukti berupa 14 paket kecil sabu-sabu atau sekitar 17 gram bruto yang disembunyikan di dalam lemari pakaian, satu unit timbangan digital, plastik bening yang diduga sebagai tempat untuk mengemas sabu-sabu, serta uang tunai sebesar Rp800 ribu yang diduga sebagai hasil penjualan barang terlarang tersebut.

“Tersangka sudah masuk dalam daftar target operasi (TO) dari BNNP Sultra. Saat penangkapan, pelaku kami cegat di jalan usai mengedarkan sabu-sabu,” kata Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sultra, AKBP Abdul Karim Samandi yang didampingi Kepala BNNK Muna, La Hasary, SKM MKes.

Informasi yang dihimpun jurnalis koran ini dari keterangan pelaku, sabu-sabu itu berasal dari Makassar Sulawesi Selatan yang di antar oleh kurir yang namanya sudah dikantongi pihak BNNP Sultra. “Saat ini kurir tersebut dalam tahap pengejaran, identitasnya kami sudah kantongi,” kata Karim Samandi.

Mantan Kabid Humas Polda Sultra ini mengungkapkan, hingga Jumat kemarin, penyidik BNNP Sultra sementara melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku. Selanjutnya, BNNP Sultra akan menggiring pelaku ke Kendari untuk dilakukan penahanan. Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (2), dengan ancaman penjara 20 tahun. (sra/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top