Empat Pesilat UHO Lolos Semifinal – FAJAR Sultra
News

Empat Pesilat UHO Lolos Semifinal

1-empat-raih-medali-150x150

Pertandingan antara Yuslan melawan pesilat asal Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Deni, Kamis (13/10).

Pertandingan antara Yuslan melawan pesilat asal Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Deni, Kamis (13/10).

KENDARI, RSONLINE – Empat pesilat asal Universitas Halu Oleo (UHO) yang bertanding di Kejurnas silat antar Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Perti), masuk semifinal. Keempat atlet ini yakni, Selvi, Hernis Isabella, Wiwik Nirwana dan Yuslan. Ketiganya, otomatis sudah mengantongi medali perunggu.

Pada kejuaraan yang digelar di Universitas Negeri Lampung, Lampung, Sultra mengirimkan sembilan orang pesilat. Namun, lima diantaranya sudah jatuh pada babak penyisihan. Kelimanya yakni, Ricky Arismunandar, La Ode Muhammad Fajar Alif, Yeni Parwati, Wa Ita, Yuni dan La Woro.

“Kita sudah berupaya maksimal. La Ode Muhammad Fajar Alif, sebenarnya diandalkan, namun kalah oleh pesilat asal DKI Jakarta,” kata pelatih silat Sultra, Sartia, Jumat (14/10).

Keempat pesilat yang lolos, menunggu jadwal selanjutnya. Keempat lawannya yang akan dihadapi pada babak semifinal, sementara bertanding pada babak penyisihan. Pelatih dan manajer UHO, belum mendapatkan jadwal pasti untuk pertandingan selanjutnya.

“Kemungkinan, pesilat asal Jawa Tengah dan Jawa Timur yang akan dihadapi selanjutnya. Tapi, semua punya kesempatan, kita lihat saja,” kata Sartia.

Diketahui, tim UHO telah enam kali mengikuti kejurnas silat Perti. Pada event sebelumnya, tim UHO cukup disegani lawan karena kerap membawa pulang medali. psalnya, silat UHO mampu merebut satu medali perunggu.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top