Rakor, KPU Minta Titik Kampanye Disetor – FAJAR Sultra
News

Rakor, KPU Minta Titik Kampanye Disetor

5-suasana-rapat-kordinasi-kpu-kota-2-150x150

Suasana rapat koordinasi lokasi kampanye calon.

Suasana rapat koordinasi lokasi kampanye calon.

KENDARI – Pemilihan bakal calon walikota dan wakil walikota kendari tinggal beberapa bulan lagi, atau tepatnya pada tanggal 15 Februari 2017.

Persiapan demi persipan sudah dilakukan demi kelancaran pemilahan nantinya.

KPU Kendari selaku penyelenggara, kembali bersama-sama dengan perangkat pemerintah dan pihak terkait mengelar Rapat Koordinasi tentang titik lokasi kampanye, alat peraga, dan kampanye rapat umum, berlangsung disalah satu hotel di Kendari.

Divisi Hukum KPU Kota Kendari Ade Suerani mengatakan rakor yang digelar tersebut dalam rangka melaksanakan PKPU 7 yunto PKPU 12 tentang kampanye, disitu diminta kepada KPU untuk melakukan koordinasi dengan perangkat pemerintah Provinsi, pemerintah Kabupaten/Kota dan perangkat lurah camat dalam rangka penentuan titik lokasi kampanye, Sabtu, (15/10).

Masing-masing pihak sudah menyampaikan usulan lokasinya, lokasi tempat pemasangan alat peraganya, serta lokasi rapat umumnya.

“Dari dari hasil rapat itu juga, ada beberapa perwakilan yang belum menyampaikan titik lokasi, tetapi kita beri waktu sampai Senin siang, paling lambat sudah mereka masukkan,” tuturnya.

Setelah titik lokasi diterima, maka akan disahkan oleh pemerintah kota, dan KPU juga akan mengeluarkan SK tentang keputusan KPU atas lokasi kampanye, alat peraga, dan lokasi kampanye rapat umum.

“Semuanya harus keluar sebelum 27 Oktober sudah ada SK nya, karena kampanye akan digelar pada tanggal 28 Oktober,” ungkapnya.

Dikatakaannya, untuk alat peraga kampanye, ada yang siapkan KPU, dan ada juga yang disiapkan masing-masing pasangan calon.

Sedangkan untuk kampanye difasilitasi oleh KPU yaitu alat peraga, bahan kampanye, debat publik, dan iklan di media masa.

“Alat peraga yang kita rapatkan itu ada 3 jenis yaitu baliho, umbul-umbul serta spanduk,” tambahnya.

“Untuk stiker, baju kaos, serta payung adalah bagian dari alat kampanye yang boleh diadakan oleh calon. Paslon tidak diperkenankan memasang alat peraga kampanye didepan Instansi pemerintahan dan tempat-tempat ibadah,” sebutnya. (P11-P9/b/put).

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top