Raperda Inisiatif “Hilang”, Paripurna Banjir Interupsi – Fajar Sultra
News

Raperda Inisiatif “Hilang”, Paripurna Banjir Interupsi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Beberapa anggota DPRD Kolaka Timur, gerah. Semangat tinggi mereka menghadiri paripurna kemarin (13/10), menjadi antiklimaks karena Perda inisiatif yang telah diusul DPRD tidak masuk dalam agenda rapat.

Padahal kata anggota DPRD Koltim, Andi Musmal, mereka diundang menghadiri paripurna dengan agenda pembahasan tujuh raperda. Dari tujuh raperda itu, dua merupakan usulan pemerintah, lima lainnya Raperda inisiatif DPRD. Namun saat ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman membacakan susunan rapat, baru ketahuan saat itu yang akan dibahas hanya dua Raperda yang diusul pemerintah. Sedangkan lima Raperda inisiatif tidak dibahas. “Tolong dijelaskan dulu yang mulia, kenapa rapat paripurna hari ini hanya dua agenda Raperda saja. Padahal, kemarin kita sudah serahkan tujuh Raperda. Limanya kapan,” teriak Andi Musmal.

Ketua Balegda DPRD Koltim Ramli Majid mengatakan lima Raperda inisiatif yang dipermasalahkan para legislator, akan dibahas nanti. Dua Raperda yang dibahas sifatnya paling urgen. “Namun tidak serta merta mengesampingkan lima Raperda inisiatif DPRD lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukmana mengatakan, sebelum rapat paripurna dimulai, sebagai unsur pimpinan dirinya sudah memanggil Baleg DPRD Koltim untuk melakukan pertemuan. Dalam pertemuan tersebut, disepakati lima Raperda lainnya yang belum dibahas telah diagendakan pada rapat lain. “Jadi, saya kira ini hanya misskomunikasi saja. Lima Raperda inisiatif DPRD nanti akan dibahas
pada agenda lainnya,” jelasnya. Setelah mendengar penjelasan itu, rapatpun kembali berlangsung. (ing/c)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top