Gelar Pendidikan Lingkungan dan Layanan Servis Gratis – Fajar Sultra
News

Gelar Pendidikan Lingkungan dan Layanan Servis Gratis

sharp-2

Percobaan Solar Panel Sharp mampu menghasilkan tenaga listrik untuk menyalakan kipas dan lampu.

♦ SHARP Peduli Garut

KENDARI, RSONLINE – Berbagai macam bencana alam terus menerus terjadi di Indonesia, tidak hanya disebabkan oleh kekuatan alam, bencana alam pun terkadang terjadi karena keterlibatan ulah manusia yang tidak perduli pada lingkungan. Parahnya kerusakan pada alam, mampu menyebabkan bencana seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran hutan.

Sebagai manusia, kita dapat mencegah bencana alam dengan cara memelihara alam lingkungan dengan baik. Namun kesadaran untuk menjaga lingkungan inilah yang masih kurang dipahami oleh seluruh penghuni bumi ini.

Di latarbelakangi hal tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pendidikan lingkungan yaitu ‘Sharp Mobile Learning Station’ sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan ajakan kepada masyarakat untuk peduli lingkungan dan konservasi. Serta layanan servis gratis ‘Sharp Mobile Service Station’ atas kepeduliannya terhadap masalah yang timbul pada produk elektronik warga Garut pascabanjir.

‘Sharp Mobile Learning Station’ dan ‘Sharp Mobile Service Station’ merupakan armada milik Sharp yang digunakan untuk berkeliling Indonesia guna melakukan edukasi mengenai pendidikan lingkungan dan layanan servis. “Untuk kegiatan Pendidikan Lingkungan, Sharp melengkapi kendaraan ini dengan buku-buku bacaan yang edukatif, Audio Visual System, Wi-Fi dan beragam permainan yang mendidik. Melalui mobil belajar ini, Sharp mengunjungi beberapa kota untuk menyebarkan semangat menjaga lingkungan dan menjadi pusat edukasi bagi siswa sekolah dan masyarakat setiap kota yang dikunjunginya”, jelas Pandu Setio, PR, CSR & Promotion PT Sharp Electronics Indonesia dalam rilis yang diterima Rakyat Sultra, Senin (17/10).

Di Kota Garut, Sharp akan mengunjungi SDN Pataruman 7 di Jalan Terusan Pembangunan Pataruman Tarogong Kidul. Dalam kegiatan ini Sharpmembagikan informasi mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati dengan cara menarik dan menyenangkan. Seperti pemutaran film, permainan, kuis, dongeng, pertunjukan boneka, dll. Tidak hanya itu, ‘Sharp Mobile Learning Station’ ini pun akan memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi, konservasi lingkungan, dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak.

“Kunjungan kami ke Kota Garut tidak hanya dalam rangka kegiatan CSR bidang pendidikan saja, namun kami pun melakukan kegiatan layanan servis gratis bagi para konsumen Sharp yang memiliki masalah dengan produk mereka dampak bencana banjir kemarin,” ungkap Yan Theodore Kepala Cabang Bandung PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp akan memberikan layanan servis selama 1 minggu, pada 16 – 22 Oktober 2016, mulai pukul 10.00 -17.00 WIB di area parkir Toko Sehati Mega Store, Jalan A. Yani No.10. “Sharp akan memberikan layanan servis gratis dan potongan harga sebesar 50% untuk pembelian spare part produk di atas 2011 dan merchandise menarik,” lanjut Yan Theodore.

Sebelumnya, Sharp pun telah hadir di kota Garut dengan mendirikan Posko Pemeriksaan Kesehatan gratis di salah satu desa yang terkena dampak banjir bandang yaitu di Dusun Tegal Kelapa RT 04 RW 01, Desa Sukasenang Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Di dusun ini Sharp bersama PKPU melakukan pemeriksaan kesehatan umum, layanan cek kesehatan dasar meliputi tes gula darah, asam urat dan kolesterol, mengadakan sesi pemulihan trauma dan membagi-bagikan hygienis kit pada sekitar 362 warga dusun.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Sharp dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan membantu mengurangi penderitaan para korban bencana alam banjir bandang Garut. Semakin tinggi kesadaran masyarakat dan mau ikut berpartisipasi menjaga lingkungan, sudah dapat dipastikan bencana alam serupa dapat di cegah di kemudian hari. “ ini adalah sumbangsih kecil kami kepada konsumen setia Sharp,” tutup Pandu. (aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top