Rekonstruksi Pembunuhan Polisi, Tersangka Perankan 16 Adegan – FAJAR Sultra
News

Rekonstruksi Pembunuhan Polisi, Tersangka Perankan 16 Adegan

BUTONPOS.COM, BAUBAU–Petugas Polres Baubau telah melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan almarhum Brigpol Arifin, Selasa (18/10). Dalam rekonstruksi yang digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karoke Song Beach, tersangka LC (23) memerankan 16 adegan.

Pihak Reskrim Polres Baubau, melakukan rekonstruksi guna melengkapi berkas penyidikan atas petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji SIk melalui Kabag Ops Polres Baubau, Kompol Totok Handoyo mengatakan, dalam rekonstruksi tersebut Polres Baubau menyiapkan 16 adegan yang diperankan.

“Cuma nanti kalau dari kejaksaan merasa ada yang kurang, mungkin bisa lebih dari 16 adegan,” jelasnya kepada awak media, Selasa (18/10).

Dijelaskannya, rekonstruksi tersebut dilakukan mulai dari ruangan dimana tersangka dan korban pertama kali masuk di kafe tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan adegan adanya keributan di kasir hingga sampai di luar kafe tempat terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka.

“Untuk bukti-bukti yang dikumpulkan oleh penyidik dirasa sudah cukup, sehingga dari JPU memberi petunjuk untuk melengkapinya dengan melakukan adegan rekonstruksi ini,” tambhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Baubau, Rasul Hamid SH melalui Kasi Pidum, Awaludin Muhammad menjelaskan, rekonstruksi tersebut dilakukan untuk memperjelas peran tersangka LC.

“Karena kemarin kita sudah terima berkas ada pengembalian dan setidaknya dari rekonstruksi ini sudah terang bagaiamana peran tersangka ini,” jelasnya pada awak media, Selasa (18/10).

Ditambahkannya, dalam rekonstruksi ini tidak ditemukan fakta baru dan hanya dilakukan penegasan melalui 16 adegan tersebut.

“Jadi setelah ini kita lakukan hasil penelitian berkas, kalau P21 minggu ini, maka dalam minggu ini juga penyerahan tersangka ke kejaksaan, setelahnya kita limpahkan ke pengadilan. Kalau estimasi waktu paling akhir Oktober kita sudah bisa sidang,” tutupnya.(m5/m4)

Buton Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top