Pemprov Harus Lindungi ‘Harta’ Negara – FAJAR Sultra
News

Pemprov Harus Lindungi ‘Harta’ Negara

KENDARI, RSONLINE – DPRD Provinsi Sultra segera mengagendakan rapat bersama Pemprov Sultra, terkait polemik sengketa lahan yang diklaim oleh pemprov Sultra sebagai aset milik daerah, dimana diatasnya tanah tersebut telah berdiri bangunan hotel Same Kendari.

“Walaupun masih menunggu keputusan final dipengadilan, DPRD harus kembali menginventarisir aset-aset yang memang milik Pemerintah provinsi Sultra,” jelas Wakil Ketua Komisi II DPRD Sultra Rasyid usai rapat Raperda bersama SKPD Sultra, Selasa (18/10).

“Apapun alasanya, aset pemprov harus diselamatkan, dan pemprov harus melindungi ‘harga’ milik negara, agar tidak dikuasai pihak lain,” ungkapnya.

Dia menambahkan pada dasarnya Pemprov Sultra telah memiliki dokumen- dokumen yang memang bukti dari kepemilikan lahan yang diklaim oleh pihak Same Hotel.

Sangat penting untuk mengetahui data yang memang terkait aset Pemprov, bukan hanya pada same hotel ini, tuturnya. Mengenai same hotel terima kasih sudah diingatkan kembali, tambahnya.

Dirinya juga menegaskan walaupun kita menunggu keputusan inkrah di pengadilan terkait siapa yang berhak dalam kepemilikan lahan, setidaknya ada usaha untuk meminimalisir agar kedepan tidak ada lagi aset pemprov yang diklaim oleh pihak lain.

Terlebih ditengah rendahnya Pendapatan Asli Daerah kita, sangat penting untuk menyelamatkan hal yang merupakan kekayaan daerah Sultra, tandasnya. (p12/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top