Gegana Siap Diturunkan Amankan Pilkada – FAJAR Sultra
News

Gegana Siap Diturunkan Amankan Pilkada

simulasi-penanganan-pilkada-1024x768

♦ 700 Personel Polisi Halau Ratusan Massa

KENDARI, RSONLINE – 700 personel gabungan dari Polres Kendari dan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sultra berhasil menghalau ratusan masa, yang menggelar aksi demo di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Jumat (21/10).

Ratusan Personel gabungan dari Polres Kendari dan Brimob Polda Sultra menggelar simulasi penanganan Pilkada, di SSDC MTQ Kendari.

Di depan Kantor KPU, ratusan masa aksi menuntut kinerja KPU untuk profesional dan terbuka dalam melaksanakan Pemilihan Walikota dan Wakil walikota Kendari tahun 2017.

Untuk mengamankan lokasi sekitar KPU dan anggota KPU mengerahkan personel Dalmas, Pasukan Bermotor, dan Bersenjata serta satu unit mobil waterkenon dari Polres Kendari. Tidak ketinggalan Pasukan Gegana juga dikerahkan pada aksi demo di KPU tersebut.

Di halaman Kantor KPU, Pasukan Gegana berhasil mengidentifikasi dan menjinakan sebuah benda yang diduga bom.

Berbagai aksi yang digelar tersebut, ternyata bagian dari simulasi terkait pengamanan saat dan menjelang Pilwali Kota Kendari tahun 2017.

“Ini hanya simulasi pengamanan Pilkada, ini juga upaya kami dari Polres dan Brimob untuk mensterilkan dan menjaga saat sebagian kelompok tidak menerima hasil Pilwali yang dilaksanakan KPU,” kata Kabag Ops Polres Kendari, Kompol Febri, Jumat (21/10).

Menurut Febri, Polres Kendari tidak menginginkan aksi-aksi seperti kerusuhan dan pengrusakan terhadap fasilitas negara terkait dengan pelaksanaan perhelatan Pilkada yang akan digelar awal tahun 2017 mendatang.

Selain itu, fokus pengamanan Pilkada pada tahun 2017 tidak hanya di Kantor KPU saja, personil Polisi juga dikerahkan untuk mengamankan setiap pasangan calon yang akan berlaga pada perhelatan pesta demokrasi tahun 2017 di Kota Kendari.

Sebagaimana pada Pilwali tahun 2017 di Kota Kendari, tiga calon yang akan berlaga yaitu pasangan ADP- Sulkarnain, Rasak- Haris, dan Derik-Suri Syariah. (p2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top