Penyidik Periksa Konsultan Pengawas Kontraktor Water Sport – FAJAR Sultra
News

Penyidik Periksa Konsultan Pengawas Kontraktor Water Sport

KENDARI, RSONLINE – Setelah melakukan pemeriksaan pada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pembangunan Water Sport dalam hal ini Kepala Dinas Pariwisata Sultra Zainal Koedoes beberapa waktu lalu. Kini giliran konsultan pengawas kontraktor yang diperiksa sebagai saksi dalam dugaan kasus korupsi pembangunan water sport di jalan baypass Kendari.

Kasi Penyidikan Kejati Sultra, Muhammad Rizal melalui Kasi Penkum dan Humas Kejati Sultra, Janes Mamangkay mengatakan, konsultan tersebut bernama EP (inisial). Dirinya diperiksa mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 14.45. EP juga diduga mengetahui prosesi pembangunan water sport yang dilakukan kontraktor PT Wulandari yang menghabiskan anggaran hingga Rp 3,43 miliar.

“Jumat lalu penyidik juga telah melakukan pemeriksaan pada KPA sebagaki saksi, kali ini kami lakukan pemeriksaan pada pengawas kontraktor,” terangnya.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah melakukan panggilan terhadap pengurus Kontraktor PT Wulandari atas nama AN (inisial) untuk dilakukan pemeriksaan, sayangnya AN mangkir dari panggilan tersebut.

Dari total saksi yang telah dilakukan pemeriksaan, sejauh ini kata Janes, pihaknya belum menemukan bukti atas siapa yang akan dijadikan tersangka dan berapa total kerugian dalam pembangunan wahana olah raga air tersebut.

Kendati demikian, pihaknya bakal melakukan uji di olapangan. Pihaknya bakal mencocokkan antara hasil pekerjaan dan kontrak yang telah disepakati. Sebab kata dia, indikasinya adalah hasil pekerjaan dan apa yang ada di dalam kontrak tidak sesuai.

“Kami masih kumpulkan bukti dari keterangan saksi-saksi. Kami juga akan turun lapangan untuk melakukan pencocockan, apakah sesuai besetek atau tidak. Nah, di situ baru kami bisa mjeneumkan titik terang. Ditunggu saja kelanjutannya,” tutupnya. (m4/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top