Jamin Kualitas Air pada Musim Penghujan – Fajar Sultra
News

Jamin Kualitas Air pada Musim Penghujan

KENDARI, RSONLINE – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada konsumen, termasuk saat memasuki musim penghujan, dengan tetap menjaga kualitas air.

Dirut PDAM Kota Kendari, Damin SE mengatakan, kualitas air tetap terjaga baik musim penghujan maupun musim kemarau, karena konsistensi dan kepercayaan pelanggan tetap nomor satu.

Damin

“Musim hujan dan kemarau tidak ada bedanya, kualitas air tetap menjadi yang utama, karena saya ini merupakan SKPD yang melayani masyarakat,” ucapnya.

Dia melanjutkan, pelayanan di masing-masing unit juga selalu terjaga dengan baik, dan melewati delapan kali proses penjernian air sehingga sudah bisa digunakan. Sedangkan untuk Pohara masih gunakan jartes bahan kimia dengan aturan berlaku pada tingkat keru air, namun aman untuk dikonsumsi, mengingat air baku yang tersedia sangat keruh dan tidak memungkinkan untuk dikonsunsi secara langsung.

“Unit Baruga dan anggoeya sudah canggih, disana itu sudah melalui delapan kali penjernian beda dengan pohara karena airnya masih sangat keruh sehingga bahan kimia masih digunakan namun aman untuk dikonsumsi,”tambahnya

Damin meminta agar masyarakat tidak usah ragu dengan air PDAM walaupun musim penghujan yang berkepanjangan, karena tidak akan mengganngu kualitas debit air untuk pelayanan konsumsi kepada pelanggan.

“Masyarakat jangan ragu dengan kualitas air karena pihak saya itu selalu menjaga meskipun hujan berkepanjangan,” katanya.

Masih dia, apabila ditingkat pendistribusian, konsumen masih terdapat air keruh itu bukan kesalahan dari pihak PDAM, namun kesalahan teknis dilapangan seperti pipa penyalur rusak atau bocor dan itu tidak dilaporkan kepada PDAM agar cepat ditanggulangi.

“Harapan saya kepada masyarakat, apabila mendapati pipa penyalur rusak atau bocor agar cepat dilaporkan karena itu penyebab keruhnya air yang tiba dirumah-rumah warga bukan kesalahan pengelolaan airnya,” tutupnya. (p6/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top