Alumni Stikes-MW Siap Bekerja – Fajar Sultra
News

Alumni Stikes-MW Siap Bekerja

KENDARI, RSONLINE – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandala Waluya (Stikes-MW) Kendari mewisuda 496 mahasiswa, di Ballroom Grand Clarion Hotel, Rabu (26/10).

Suasana Wisuda STIKES-MW di Ruang Ballroom Grand Clarion Hotel, Rabu (26/10).

Wisudawan dan wisudawati yang diambil sumpahnya terdiri dari tiga jurusan, di antaranya jurusan S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat dan Program Profesi Ners.

“Saya yakin alumni ini siap untuk dipekerjakan di rumah sakit negeri maupun swasta di Indonesia,” ujarnya, Ketua STIKES MW Kendari, HM Idrus SKM MKes.

496 mahasiswa yang diwisuda masing-masing jurusan Kesehatan Masyarakat yang berjumlah 160 mahasiswa, untuk jurusan Keperawatan berjumlah 268 mahasiswa dan Mahasiswa Profesi Ners berjumlah 68 orang.

Masih kata Idrus, STIKES MW Kendari terus berupaya meningkatkan kinerjanya guna menjamin mutu lembaga pendidikan. harapannya bahwa kedepannya alumni ini, bukan hanya sekedar selesai diwisuda, mereka juga itu bisa mengabdikan dirinya kemasyarakat, dan mereka siap untuk bekerja.

“Khususnya program profesi Ners, untuk wilayah Sulawesi Tenggara di setiap rumah sakit ataupun puskesmas itu, masih kurang untuk profesi Ners, maka akan ada peluang untuk mendapatkan pekerjaan disana, untuk mengisi kekosongan profesi Ners dan secepatnya melakukan Ujian Kompetensi Perawat untuk mendapatkan sertifikat Surat Tanda Registrasi (STR), sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” pesannya. (p9-p11-p12/c/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top