Napi Kabur dari Lapas Baubau Diringkus – FAJAR Sultra
News

Napi Kabur dari Lapas Baubau Diringkus

FOTO-Napi-Kabur-Dibekuk

BUTONPOS.COM, BAUBAU–Akhirnya, satu narapidana (Napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Baubau berhasil diringkus tim gabungan Satgas Lapas dibantu pihak kepolisian, Rabu (26/10).

Adalah Syahrian Bin Sapolin, Napi yang kabur dari Lapas diringkus saat akan melarikan diri menuju Ereke, Kabupaten Buton Utara. Namun niatnya harus terhenti setelah gerakannya tercium Satgas Lapas, dan dibekuk di depan Kantor Polsek Kapontori, Kabupaten Buton.

Syahrian ditangkap setelah 11 hari menjadi daftar pencarian orang (DPO) oleh Lapas Baubau. Dia ditangkap di Kapontori sekira pukul 16.45 Wita. Demikian disampaikan Kapolres Buton, AKBP Andi Herman melalui Press Rilisnya, Rabu sore (26/10).

Dikatakan, kronologi penangkapan Syahrian berawal dari petugas LP Baubau mendatangi Polsek Kapontori untuk meminta bantuan menangkap Napi kasus pembunuhan tersebut.

Saat itu yang bersangkutan (Syahrian) dalam berjalanan menuju Ereke, Kabupaten Buton Utara dengan mengendarai sepeda motor. Setelah berada di depan Kantor Polsek Kapontori langsung dicegat tim Satgas Lapas Baubau dibantu anggota Polsek setempat.

“Sebelumnya didapat informasi bahwa Napi tersebut sedang minum di Desa Lambusango Timur, Kecamatan Kapontori, sebelum hendak menuju Ereke,” kata Andi Herman.

Sesaat setelah penangkapan Syahrian langsung dibawa kembali menuju LP Baubau untuk melanjutkan masa hukumannya setelah divonis PN Baubau selama 17 tahun. Dan ini menjadi akhir dari pelarian Syahrian selama 11 hari terakhir.

Namun demikian, masih menjadi kerja tambahan bagi Satgas Lapas dan pihak kepolisian yakni memburu satu Napi lainnya yakni La Deni yang saat itu kabur bersama-sama dengan Syahrian.(sr)

Buton Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top