Enam Aleg Belum Mundur – Fajar Sultra
News

Enam Aleg Belum Mundur

KENDARI, RSONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah masing-masing telah menetapkan semua pasangan calon bupati dan wali kota yang akan tampil dalam pilkada serentak 2017. Namun, hingga kini masih ada enam anggota legislatif (aleg) yang belum mengajukan pengunduran diri.

Hal ini dibenarkan Kabag Otonomi Daerah (Otda) Setprov Sultra, Tomi Indra Sukiadi, belum lama ini. Tomi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan surat tembusan dari masing-masing DPRD kabupaten/kota terkait surat pengunduran diri keenam anggota dewan tersebut.

“Iya, sampai sekarang belum ada yang mengajukan (pungunduran dirinya). Tetapi kita tidak tahu kalau sudah masuk pada atasan/pimpinan, tapi biasanya kalau sudah masuk di pimpinan tetap akan diteruskan ke meja bagian kami untuk pengurusan teknisnya,” ungkap Tomi.

Diketahui, anggota DPRD kabupaten yang maju dipilkada yakni Abdul Rasak, Ketua DPRD Kota Kendari. Dia didampingi oleh politikus Golkar Haris Andi Surahman. Suri Syahriah Mahmud, anggota DPRD Kota Kendari dari Partai Demokrat. Dia maju di Pilwali Kendari sebagai wakil dari Muhammad Zayat Kaimoeddin.

Di Kabupaten Bombana misalnya, Johan Taslim yang maju mendampingi Tafdil. Keduanya, sama-sama politikus PAN.

Di Kolaka Utara, ada juga H Abbas. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB ini rela meninggalkan statusnya sebagai wakil rakyat hanya untuk mendampingi Nur Rahman yang didukung oleh Rusda Mahmud.

Di Buton Tengah, ada Saleh Ganiru. Politkus Partai Bulan Bintang atau PBB ini secara resmi mundur dari anggota dewan maju di Pilkada Buton Tengah hanya untuk mendampingi Mansur Amila.

Di Buton Selatan, ada La Ode Arusani yang secara tegas menyatakan siap maju. Politikus Partai Nasional Demokrat atau NasDem ini dijadikan wakil dari LM Agus Faisal. (r3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top