Bupati Muna Jadi Irup Upacara Sumpah Pemuda – FAJAR Sultra
News

Bupati Muna Jadi Irup Upacara Sumpah Pemuda

5-Hari-Sumpah-Pemuda-1024x768

RAHA, RSONLINE – Bupati Muna, LM Rusman Emba menjadi inspektur upacara (irup) peringatan sumpah pemuda ke-88 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Alun-Alun Kota Raha, Jumat (28/10). Upacara diikuti ribuan peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Muna, mahasiswa, pelajar, TNI/Polri serta organisasi kepemudaan ini berlangsung secara hikmad.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Muna menyampaikan salam hangat bagi para tokoh-tokoh muda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menjadi inspektur upacara (irup) memperingati haris sumpah pemuda 28 Oktober 2016 di Alun-alun Kota Raha.

Ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bung Karno sebagai bapak bangsa dan tokoh pemuda di masanya, yang terkenal dengan pidatonya “beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Dalam sambutannya, LM Rusman Emba juga menyebutkan fakta-fakta tentang kekuatan dan prestasi para anak muda bangsa Indonesia. Diantaranya, seorang pemuda berusia 23 tahun, Rio Haryanto yang mampu unjuk gigi ke level tertinggi balap mobil internasional Formula Satu. “Kita baru menyadari, pernyataan Bung Karno tentang pemuda bukanlah isapan jempol belaka. Semua mata terbelalak. Dunia balap internasional seolah tidak percaya bahwa ada anak muda Indonesia yang berhasil menembus balapan paling bergengsi dunia,” katanya.

Bukan hanya pencapaian dalam dunia olahraga, pemuda Indonesia juga memiliki pencapaian dan prestasi dunia di bidang musik, bidang start up, bidang teknologi informasi, seperti prestasi yang ditorehkan Gamal Ali Bin Said, 27 tahun pemuda asal Malang Jawa Timur yang berhasil mencuri perhatian Paneran Charles Inggris atas inovasi Asuransi Bank Sampahnya, termasuk beberapa waktu lalu, Indonesia dibuat bangga oleh diplomat muda Indonesia, Nara Masista Rakhmatia yang mampu mengguncang persidangan PBB karena diplomasinya yang keras, cerdas dan tegas melindungi Papua dari rongrongan negara-negara asing. (sra/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top