Masa Kampanye 107 Hari – FAJAR Sultra
News

Masa Kampanye 107 Hari

00-Muhamad-Taufan-1024x841

LAWORO, RSONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat telah menentukan jadwal kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat periode 2017-2021. Dari penetapan itu, masa kampanye ditetapkan sepanjang 107 hari hingga 11 Februari 2017 mendatang.

Komisioner KPU Muna Barat, Muhamad Taufan menjelaskan, masa kampanye diberikan kepada calon untuk menyampaikan visi misi mereka kepada masyarakat Muna Barat. Mulai pukul 09.00-18.00 WITA.

“107 hari dikurangi hari besar keagamaan dan debat publik masing-masing kandidat. Maka, sisa waktu untuk kandidat turun di masyarakat hanya 99 hari. Untuk hari besar keagamaan tidak boleh ada aktifitas kampanye masing-masing calon,” jelas Taufan.

Muhammad Taufan

Selain menetapkan hari kampanye, KPU juga sudah menetapkan titik-titik atau lokasi kampanye masing-masing kandidat. Koordinator Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM KPU Mubar ini mengatakan, penentuan titik kampanye itu berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dihadiri Polres Muna, tim kampanye masing-masing calon dan Panwaslu Muna Barat.

“Berdasarkan hasil koordinasi semua menyepakati pembagian titik kampanye dilakukan per kecamatan. Jadi dalam satu hari masing-masing pasangan calon ini tidak akan bertemu di kecamatan yang sama,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Taufan ini mengungkapkan jika dalam kampanye nanti masing-masing calon tidak dibolehkan menyeberang wilayah atau kecamatan yang telah ditentukan. “Tidak boleh menyeberang wilayah. Silakan kampanye di desa mana saja dalam kecamatan yang telah ditentukan, namun jangan menyeberang di kecamatan lain. Jika itu dilakukan maka itu sudah menjadi domain Panwas untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Sementara itu, sesuai jadwal kampanye yang disepakati, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani akan melakukan kampanye perdana di Desa Abadi Jaya dan Desa Pajala Kecamatan Maginti. Sementara, paslon LM IhsanTaufik Ridwan-La Nika dijadwalkan akan melakukan kampanye di Kecamatan Lawa.

Untuk kampanye akbar sekaligus kampanye penutup dua kandidat ini, pasangan Rajiun-Achmad Lamani dilaksanakan pada 10 Februari 2017 dan Ihsan-La Nika pada 11 Februari 2017. (p1/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top