Tim Selam Basarnas Tingkatkan Kemampuan – FAJAR Sultra
News

Tim Selam Basarnas Tingkatkan Kemampuan

KENDARI, RSONLINE – Basrnas Kendari yang memiliki tugas pada setiap penanganan musibah pelayaran, penerbangan, bencana atau musibah lainnya dalam upaya pencarian dan pertolongan saat terjadinya musibah, terus mengupayakan peningkatan kemampuan anggotanya.

Bertempat di salah satu pulau, Rabu (26/10) Basarnas Kendari melaksanakan latihan selam. Kegiatan itu diikuti oleh 35 orang Rescuer yang diantaranya terdapat 4 orang Rescuer Wanita, 10 orang anak buah kapal (ABK) RB210.

Personel Basarnas Kendari yang tergabung dalam 304 DIVE CLUB.

Kegiatan pelatihan selam itu disaksikan dan dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Kendari, Amiruddin SSos MSi, bersama jajarannya.

Saat dikonfirmasi Kakansar Kendari Amiruddin melalui Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, bahwa Latihan selam dimulai dari mereview Peralatan yang akan digunakan, mulai dari pemasangan peralatan hingga penggunaannya dilapangan.

Sesuai harapan Kakansar kata Wahyudi latihan itu dilaksanakan agar para rescuer menjadi terlatih dan menguasai teknik2 penyelaman sehingga pada saatnya dibutuhkan mereka jauh lebih siap.

“Kalau ada musibah laut nanti anggota Basrnas yang ahli selam sudah siap dan ahli untuk menghadapi musibah khususnya kecelakaan laut dan sebagainya,” kata Yudi, saat dikonfirmasi melalui Via Ponsel, Jumat (28/10).

Pada kegiatan itu juga dibentuk sebuah klub diving dgn nama “304 DIVE CLUB”. Beranggotakan dari para pegawai kantor SAR Kendari. ” Club selam dari Basrnas ini tidak menutup kemungkinan akan diterimanya anggota diluar lingkungan Basarnas Kendari,” tutupnya. (p2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top