Gubernur Sultra Setujui Pemekaran Kabupaten Pakue – Hacked by TryDee
News

Gubernur Sultra Setujui Pemekaran Kabupaten Pakue

KOLAKAPOS, Lasusua–Pemekaran Kabupaten Pakue yang sudah diwacanakan dua tahun lalu, kini sudah mendapatkan titik terang. Pasalnya Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam sudah menyetujui pemekaran kabupaten Pakue. Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Nomor 602 Tahun 2016 tentang persetujuan Daerah Otonom Kabupaten Pakue.

Ketua Harian Tim pemekaran Kabupaten Pakue Irwan Amir mengatakan bahwa dengan dikeluarkanya Sk dari orang nomor Satu di Sulawesi Tenggara merupakan langkah baru bagi pihaknya.Pasalanya satu tahun terkahir forum tersebut vakum tanpa adanya kejelasan sehingga dengan adanya persetujun dari gubernur itu maka kami akan segera mengantar berkas tersebut ke kementerian dalam negeri dalam waktu dekat.
“Tanggal 21 bulan ini kita forum telah mendapatkan SK dari gubernur tentang persetujuan Pemekaran Daerah Otonom Baru Kabupaten Pakue dengan Sk tersebut berarti sudah tidak ada masalah lagi terkait pemekaran Kabupaten Pakue dan kami akan segera membawa perlengkapan administrasi pemekaran di Kementerian Dalam Negeri,” katanya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa penempatan Ibu Kota Kabupaten Pakue yang sebelumnya mengalami kendala sudah tidak ada masalah lagi pasalnya semua pihak sudah menyetujui sesuai dengan Keputusan Pemda Kolaka Utara yang menunjuk Dusul Loumbu Desa Sipakainge Kecamatan Pakue menjadi Ibukota kabupaten Pakue.
“Sesuai dengan keputusan Pemda Kolut bahwa dusun Loumbu yang menjadi Ibu Kota Kabupaten dan semua masyarakat dan tim pemekaran menyetujuinya dan tidak ada kendala lagi,”terangnya.
Lebih lanjut dia menuturkan sebagai pertanggungjawaban Forum Pemekaran kabuapten Pakue beberapa waktu lalu pihaknya menggelar sosialisasi dengan masyarakat dari Enam Kecamatan yakni Pakue. Pakue Utara, Pakue Tengah, Batu Putih,Purehu dan Tolala sebagai bentuk pertanggung jawaban forum kepada masyarakat.
“Yah kemarin kita menggelar sosialisasi dengan masyarakat terkait progres kerja Forum pemekaran sebagai pertanggung jawaban forum dan target kami Dua Sampai Tiga tahun kedepan Kabupaten Pakue bias mekar dan terpisah dari Kabupaten Kolaka Utara induknya,”tandasnya.(cr2/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top