Camat Dijatah Rp 850 juta, Lurah Rp 400 Juta – FAJAR Sultra
News

Camat Dijatah Rp 850 juta, Lurah Rp 400 Juta

BATAUGA, RSONLINE – Kebijakan pemerintahan Kabupaten Buton Selatan dibawah kepemimpinan Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati yang baru, Dr Ir H OMN Ilah Ladamay, MS memberikan angin segar bagi para Camat maupun Lurah lingkup Kabupaten Buton Selatan. Pasalnya, mulai tahun anggaran 2017 yang saat ini rancangannya tengah disusun Tim Anggaran Pemkab Busel, telah diusulkan agar setiap Kecamatan dan Kelurahan mendapatkan tambahan alokasi anggaran khusus guna menunjang operasional tugas para Camat dan Lurah.

Dihadapan tujuh orang Camat se Busel dan 30 orang Lurah se Busel, Pj Bupati Ilah Ladamay mengatakan, bahwa bicara perencanaan 2017, pihaknya lagi menyusun rencana anggaran tahun 2017. Para Camat kita kasih anggaran sendiri, sekitar Rp 700 juta sampai 850 juta sesuai dengan jangkauan wilayahnya.

“Yaa Batuatas (maksudnya Kecamatan Batu atas, red), kita kasih Rp 850 juta karena jauh, Batauga (maksudnya Kecamatan.Batauga, red), karena dekat ada ibukota, kita kasih Rp 700 juta,” ungkap Ilah Ladamay disambut aplaus.

Kelurahan dandesa juga begitu, lanjut dia, kita kasih Rp 400 juta per kelurahan. “Kita kasih langsung karena kalau melalui Camat nanti ada fitnah, misalnya ada lurah tidak.di kasih camat karena tidak suka, wah ini bisa.bicara macam-macam lurahnya,” tandas suami Ibu Masyhura mantan.Wakil Bupati Bombana ini.

Dia mengatakan, bapak-bapak bisa pakai anggaran tersebut untuk kegiatan rutin dan perjalanan dinas. Kalau sekedar cet pagar kantor itu masih bisa.

Untuk anggaran desa, akan diberikan sepenuhnya kepada desa. Kalau dalam aturan, gaji dan tunjangan 10 persen akan.disalurkan melalui SKPD nya. “Sekarang kita kasih semua, jadi tidak ada lagi SKPD yang membiayai desa. Jadi rata-rata sekarang semua desa mempunyai anggaran di atas 1 M, kalau dilihat pada penggunaannya, itu sedikit, tapi kalau beli mobil alfar itu habis semua. Jadi yah gunakan.itu sebaik baiknya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desanya.” Jelas Ilah Ladamay (mun/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top