DPRD Usulkan Penambahan Tiang Listrik – FAJAR Sultra
News

DPRD Usulkan Penambahan Tiang Listrik

KOLAKA, RSONLINE – Ketua Komisi III DPRD Kolaka Ajib Madjid berharap, pemerintah kabupaten Kolaka dapat mengadakan pemasangan tiang listrik di sejumlah kecamatan di kabupaten Kolaka.

Pasalnya, hasil reses yang dilakukan DPRD Kolaka beberapa waktu lalu, masih banyak ditemukan warga yang harus menyambung aliran listrik dari rumah-rumah tetangga.

“Saat menggelar reses, kami melihat bahwa listrik di rumah warga masih banyak yang disambung dari rumah-rumah tetangga bahkan ada yang sampai sejauh 20 meter, sehingga kondisi itu sangat rawan,” ungkap Ajib Madjid saat ditemui di gedung DPRD Kolaka, Kamis (3/11).

Menurutnya, dengan adanya MoU mengenai Perjanjian Jual Beli Listrik (PJBL) antara PT. Antam UBPN Sultra dengan PT. PLN (persero) sebesar 5 MW beberapa waktu lalu, pemenuhan listrik diyakini tidak akan mengalami surplus lagi.

Lanjut Anggota DPRD Kolaka fraksi PAN itu, pemenuhan listrik, air bersih dan pemenuhan kebutuhan kesehatan kepada masyarakat merupakan kebutuhan yang sangat didambakan masyarakat khususnya di kabupaten Kolaka.

“Melihat cadangan listrik saat ini yang kapasitasnya bertambah, kita perlu apresiasi pemerintahan Bupati Kolaka dalam hal pemenuhan listrik bagi masyarakat. Kita berharap pemda Kolaka dapat menambah tiang-tiang listrik yang ada saat ini,” pintanya. (p7/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top