Gladi Lapangan Tanggapi Bencana Banjir Bandang – Fajar Sultra
News

Gladi Lapangan Tanggapi Bencana Banjir Bandang

KOLAKA, RSONLINE – Gladi lapangan menghadapi bencana banjir bandang di kabupaten Kolaka, siap dipusatkan di Desa Peoho, Watubangga. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan awal Desember.

“Sekitar 325 orang akan dilibatkan dalam pelaksanaan gladi itu,” ungkap fasilitator dari BPBN Dr. Tanty pada rapat persiapan uji lapangan menghadapi bencana banjir kabupaten Kolaka 2016‎, di aula SMS Berjaya, Selasa (1/11).

Suasana rapat persiapan uji lapangan menghadapi banjir bandang, di ruang rapat SMS Berjaya, Selasa (1/11).

Menurutnya, yang melatar belakangi pelaksanaan gladi lapangan bersama adalah untuk membangun kerjasama lintas instansi, lintas aktor, dan lintas level dalam menanggulangi bencana banjir bandang di Kolaka‎.

Latihan kesiapsiapsiagaan menghadapi ancaman banjir bertujuan meningkatkan kesadaran para pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun non pemerintah, di tingkat Pusat hingga kabupaten Kolaka akan adanya ancaman bencana banjir bandang.

Sementara itu, Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) Bustan mengaku, berdasarkan hasil rapat semua instansi beberapa waktu lalu, mengaku tidak memiliki anggaran apabila dilakukan gladi lapangan di desa Peoho, apalagi yang akan terlibat sampai 300 orang, bahkan bisa bertambah lebih dari itu.

“Bahkan peserta nanti bisa sampai 700 orang seperti di Bitung. Jadi permasalahan anggaran itu masih menjadi kendala utama saat ini yang sementara dicarikan solusinya,” tutupnya. (p7/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top