Istri Bupati Muna Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD – FAJAR Sultra
News

Istri Bupati Muna Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD

RAHA, RSONLINE – Sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar untuk membina dan menyukseskan gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Muna kini diemban oleh Yanti Setiawati. Pasalnya, Kamis (3/11) istri Bupati Muna, LM Rusman Emba ini resmi dikukuhkan sebagai bunda PAUD Kabupaten Muna.

Bunda PAUD Sultra, Tina Nur Alam mengukuhkan Yanti Setiawan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Muna.

Pengukuhan dilakukan oleh Bunda PAUD Sulawesi Tenggara yang tak lain adalah istri Gubernur Sulawesi Tenggara, H Tina Nur Alam yang ditandai dengan penyematan PIN dan pengalungan selempang Bunda PAUD kepada Yanti Setiawati.

Dalam sambutannya, Tina Nur Alam menyampaikan, pengukuhan Bunda PAUD ini sangat penting bagi dunia pendidikan khususnya PAUD yang ada di Kabupaten Muna. Dengan dikukuhkannya Yanti Setiawati, maka akan memberi kedudukan dan legalitas Bunda PAUD di Muna dalam rangka ikut menyukseskan gerakan PAUD nisasi nasional di Muna.

Wanita yang kini duduk sebagai anggota Komisi VI DPR RI ini menyampaikan bahwa salah satu program prioritas pemerintah di bidang pendidikan secara nasional adalah percepatan peningkatan akses dan mutu PAUD, melalui gerakan nasional PAUD terpadu dengan target satu PAUD untuk satu desa/kelurahan.

“Alhamndulillah di Muna yang terdiri dari kurang lebih 200 desa/kelurahan, sudah ada kurang lebih 300 PAUD yang terbentuk di daerah ini,” puji Tina Nur Alam

Dukungan Pemkab Muna terhadap pembinaan PAUD di Kabupaten Muna juga diutarakan oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba, ST. Ia mengatakan, keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal.

Rusman juga mengingatkan bahwa pendidikan anak usia dini bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD saja, akan tetapi masyarakat dan orang tua harus bersama-sama berperan aktif sesuai dengan perannya masing-masing. (sra/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top