Kery Tolak Tawaran Jadi Jurkam – FAJAR Sultra
News

Kery Tolak Tawaran Jadi Jurkam

UNAAHA, RSONLINE – Bupati Konawe, Kery S Konggoasa dipastikan tak bakal turun gunung dalam kampanye calon kepala daerah di tujuh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara. Meski lihai menjadi orator, politikus PAN ini menegaskan telah menolak semua tawaran posisi juru kampanye Cabup/Cawabup di Sultra.

Hal ini diutarakan Kery usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Konawe kemarin. Kata dia, ajakan masuk dalam barisan jurkam tidak hanya berasal dari cabup/cawabup yang ia dukung. Dari partai pun, Kery mengaku telah mendapat amanah agar tampil sebagai Jurkam cabup/cawabup diusung PAN di Sultra.

“Banyak yang tawari. Dari PAN juga kan sudah minta. Tapi saya menolak,” singkatnya

Kery tampaknya tak begitu bergairah menyambut tawaran sebagai orator kampanye Cabup/Cawabup Pilkada serentak serentak 2017. Dibanding mengurusi politik, Kery berdalih fokus memperjuangkan realisasi pembangunan di daerah yang dipimpinnya .

“Saya mau pikirkan daerah saya saja dulu. Tidak ada kecewa. Saya sudah jadi bupati. Tidak ada lagi kekecewaan,” jawab Kery saat ditanya alasan dirinya menolak ditunjuk sebagai Jurkam.

Meski tak tampil sebagai Jurkam, Kery mengaku tetap mengambil peran dalam upaya pemenangan Cabup/Cawabup diusung PAN ternasuk parpol yang menjadi koalisi partai berlambang matahari bersinar itu pada Pilkada serentak 2017 mendatang.

Hanya saja, hal itu sebatas bantuan moril. Sebagai bupati Konawe, ia tak boleh menomorduakan tugasnya sebagai kepala daerah lantaran sibuk roadshow kampanye.

Soal bantuan finansial, Kery secara blak-blakan mengaku tak bisa maksimal menyuplai cost politik bagi cabup yang tengah bertarung di ajang Pilkada serentak.

“Kalau ada undangan dari partai kita datang. Dari partai lain juga. Karena kan posisi kita ini sebagai pembina politik. Untuk PAN tetap konsisten. Kalau itu (finansial,red) susah. Ekonomi sekarang itu lagi susah. (lin/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top