KNPI Minta Pemda Perhatikan Organisasi Daerah – FAJAR Sultra
News

KNPI Minta Pemda Perhatikan Organisasi Daerah

RUMBIA, RSONLINE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana meminta kepada pemerintah setempat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk memerhatikan organisasi yang ada di Bombana.

Ketua KNPI Bombana, Ashar SP meminta kepada Pemda dan DPR agar memperhatikan semua organisasi- organisasi di Bombana.

“Kemajuan suatu daerah tentu tidak lepas dari peras pemuda pemudi yang ada di Bombana ini. Apalagi daerah kita ini merupakan salah satu daerah yang sedang giat giatnya melakukan pembangunan,” ujar Ashar.

Komisioner KPU Bombana ini juga menyinggung soal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Bombana tahun anggaran 2016.

“Meski sudah ditetapkan pekan lalu, yang mengalami keterlambatan pembahasan, padahal idealnya APBD-P ini sudah harus dibahasa pada bulan agustus lalu,” ujarnya.

Meski Pemda dan DPRD Bombana tidak mengalokasikan anggaran untuk KNPI, Ashar berharap, semua pengurus tetap semangat melaksanakan program yang padat karya dan bukan padat modal, seperti kajian Peraturan Daerah (Perda), pendidikan akademik dan politik disekolah demi generasi yang lebih prores dan ideal. Sehingga Pemda perlu memperhatikan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti program Beasiswa untuk siswa dan mahasiswa Bombana.

“Salam generasi, salam pemuda, salam pembangunan, hari sumpah pemuda baru saja berlalu, mengingatkan kita pada Bapak Ir Soekarno yang mengatakan, ‘berikan aku 1000 orang tua akan kucabut gunung semeru dari akarnya, dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia,” pungkasnya. (r4b/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top