Paslon Belum Laporkan Tim Kampanye di Medsos – FAJAR Sultra
News

Paslon Belum Laporkan Tim Kampanye di Medsos

KENDARI, RSONLINE – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari Hayani Imbu menyampaikan, hingga saat ini, belum ada tim kampanye pasangan walikota dan wakil walikota yang mendaftarkan akun resmi media sosial mereka ke KPU Kota Kendari.

“Belum, belum ada,” ujarnya, Kamis (3/11/2016).

Hayani menuturkan, pendaftaran akun resmi media sosial yang digunakan paslon untuk kampanye ini sudah dibuka sejak masa penetapan calon tetap walikota dan wakil walikota.

“Pokoknya dibukanya dari penetapan calon sampai dengan satu hari sebelum masa kampanye,” kata Hayani.

KPU Kendari sendiri mewajibkan semua akun resmi media sosial yang digunakan untuk kampanye pasangan walikota dan wakil walikota pada Pilwali didaftarkan.

Hal itu dilakukan agar KPU Kendari, Panwaslu, dan Polres kendari, dapat mengawasi konten kampanye tersebut dan menghindari adanya kampanye hitam yang dilakukan tim kampanye di media sosial.

Setelah pendaftaran akun media sosial oleh tim kampanye, KPU Kendari akan mengumumkan akun mana saja yang resmi digunakan pasangan walikota dan wakil walikota untuk kampanye.

Akun-akun resmi media sosial ini sejatinya, didaftarkan pada 27 Oktober 2016 dan akun tersebut juga harus ditutup maksimal satu hari setelah masa kampanye, yakni 12 Februari 2017. (p4/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top