Pembangunan RSUD Kolaka Akhirnya Disepakati – FAJAR Sultra
News

Pembangunan RSUD Kolaka Akhirnya Disepakati

KOLAKA, RSONLINE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kolaka resmi menyepakati pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolaka. Meskipun sempat tertunda selama lebih dari dua jam karena tak kunjung quorum, DPRD Kolaka akhirnya menyepakati pembangunan RSUD Kolaka dalam rapat paripurna DPRD Kolaka tentang persetujuan tahun jamak multiyears pembangunan RSUD Kolaka, Kamis (3/11).

Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Ajib Madjid saat membacakan hasil rapat Komisi III DPRD Kolaka mengungkapkan, saat menggelar rapat dengan instansi terkait pada 1 November kemarin, diputuskan bahwa nama Rumah Sakit Tipe B yang diusulkan oleh Bupati Kolaka tidak dapat disepakati. Karena hal itu bukan kewenangan DPRD Kolaka namun merupakan kewenangan Kementerian terkait.

“Berdasarkan surat Bupati Kolaka bahwa rumah sakit yang akan di bangun itu adalah rumah sakit tipe B. Namun dengan pertimbangan bahwa itu akan memerlukan proses yang panjang karena hal itu adalah kewenangan Kementerian terkait, sehingga disepakati nama RSUD Kolaka,” katanya.

Pembangunan RSUD Kolaka ditargetkan akan di mulai pada tahun 2016-2018 dengan total anggaran mencapai Rp. 87,2 Miliar. Anggota DPRD Kolaka fraksi PAN itu berharap, pembangunan RSUD Kolaka dapat segera terlaksana sehingga pemenuhan pelayanan kesehatan masyarakat di Kolaka dapat terpenuhi. Selain dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pembangunan RSUD Kolaka diyakini akan menjadi sumber pendapatan daerah.

“Harapan besar masyarakat yang menginginkan agar pembangunan RSUD Kolaka dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Rapat paripurna DPRD Kolaka tentang persetujuan multiyears pembangunan RSUD Kolaka sempat tertunda selama lebih dari dua jam. Sedianya rapat paripurna dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA, namun akibat tak kunjung quorum sehingga rapat paripurna DPRD Kolaka baru dapat dilaksanakan pada pukul 11.30 WITA. (b/*)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top