Pemkot Serahkan Lahan untuk Pembangunan Polsek – FAJAR Sultra
News

Pemkot Serahkan Lahan untuk Pembangunan Polsek

KENDARI, RSONLINE – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari cukup memberikan perhatian keselamatan dan keamanan bagi warga kota Kendari, salah satunya dengan memberikan secara hibah tanah yang berada di keluratuhan Puwatu untuk dijadikan kantor Polsek Puwatu.

Daerah puwatu memang sangat strategis, sebab menjadi pintu masuk utama masyarakat dari sejumlah kabupaten dan provinsi ke kota Kendari begitu juga sebaliknya.

Pertemuan Walikota Kendari Ir Asrun bersama jajaran Polres Kendari, terkait rencana pembanguan Polsek Puwatu. Pemkot Kendari bersedia memberikan aset berupa lahan, untuk pembangunan Polsek Puwatu.

Walikota Kendari Ir Asrun mengatakan, tujuan Pemkot Kendari memberikan sebidang tanah itu kepada kepolisian, agar bisa digunakan sebaik mungkin sebagai fasilitas pelayanan kepada masyarakat, sekaligus sebagai titik pos dalam menjaga keamanan dan ketentraman warga kota di wilayah Puwatu.

Kata Asrun, fasilitas tersebut akan dibangunkan satu unit Polsek. “Tanah ini kami hibahkan untuk pembangunan satu polsek, semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi kenyaman Kota kendari Kedepan,” harapnya.

Dirinya juga menjelaskan, selain lahan yang dihibahkan tersebut seluas 40×50 meter persegi. Pemkot juga menghibahkan lahan seluas 40×70 untuk pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), yang bisa digunakan untuk anggota Polisi nantinya.

Alamat untuk mendirikan Rusunawa itu beralamat Kelurahan Puwatu Kecamatan Puwatu yang rencananya berdekatan dengan polsek baru yang akan dibangun. Jika tidak ada aral melintang pembangun Rusunawa akan segera dibangun. (c/*)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top