PMR SMAN 1 Eksis Jalankan Misi Kemanusiaan – FAJAR Sultra
News

PMR SMAN 1 Eksis Jalankan Misi Kemanusiaan

KENDARI, RSONLINE – Palang Merah Remaja (PMR) diharapkan terus eksis menjalankan misi kemanusiaan.

Hal tersebut menjadi pegangan PMR SMAN 1 Kendari dalam memaksimalkan peran organisasi PMR bagi masyarakat.

Seperti yang terlihat pada Kamis (03/11), beberapa perwakilan siswa-siswi SMAN 1 Kendari yang tergabung dalam PMR sekolah ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal donor darah yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan KSR PMI (Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, di gedung UKM UHO.

PMR SMAN 1 Kendari saat menghadiri kegiatan donor darah di kampus UHO Kendari, kemarin.

Ketua PMR SMAN 1 Kendari Fikriawan, mengatakan, PMR memang harus terus menunjukkan eksistensinya. Anggotanya tidak hanya menjadi sukarelawan ketika terjadi bencana, namun juga harus menjadi pendonor darah.

“Donor darah adalah kegiatan positif yang sangat mulia, yang tanpa kita sadari telah membantu banyak orang yang membutuhkan. Juga memiliki efek samping yang baik bagi kesehatan tubuh dan dapat membuat awet muda,” ucapnya.

Dia berharap PMR bersama Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia UHO dapat menggelar kegiatan serupa secara berkesinambungan.

“Di sekolah kami sendiri kegiatan donor darah sudah dilakukan sejak tahun 1999, yang dilakukan setahun sekali. Tahun ini donor darah pernah kami gelar dan hasilnya mendapat 110 kantong darah, dan tahun lalu kami mendapatkan 141 kantong darah, yang diserahkan ke bank darah (Unit Donor Darah),” ujarnya.

Kata dia, kegiatan kemanusiaan bagi siswa sangat penting untuk mengasah kepekaan sosial. Misalnya, beberapa kegiatan siswa SMAN 1 Kendari yang dilaksanakan adalah bersama Komunitas Anak Jalanan (Kojak) Kendari,

“Di dalamnya itu tempat anak-anak jalanan yang didik oleh salah satu alumni PMR, disana kami mengajarkan dan mendidik kepada adik–adik anak jalanan untuk tidak hanya meminta, tetapi juga mengikuti kegiatan yang bermanfaat,” ungkapnya. (p11/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top