Rawan Curammor, Lantas Sisir Jalanan – FAJAR Sultra
News

Rawan Curammor, Lantas Sisir Jalanan

KENDARI, RSONLINE – Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendari, melakukan sweeping penertiban kendaraan bermotor dan roda empat, Selasa (1/11). Razia yang dilakukan di Pelataran Eks-MTQ Kendari ini, polisi mengantisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor di Kota Kendari. Selain itu, antisipasi maraknya pengendara angkutan kota (angkot) tanpa SIM dan STNK di Kota Kendari.

Diakui Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Kendari, Ipda Syamsuddin, pencurian kendaraan bermotor sering terjadi akhir-akhir ini. Malah, hampir setiap minggu, ada kasus pencurian kendaraan. Sehingga, hal ini perlu mendapat perhatian cepat dari seluruh jajaran tugas kepolisian.

Operasi rutin yang dilakukan pihak Satlantas Polres Kendari, di Pelataran Eks MTQ Kendari, Selasa (1/11).

“Operasi ini juga untuk mempersiapkan Pelaksanaan Operasi Zebra, Desember mendatang. Selain itu, kita berharap kedepannya jumlah pengemudi dengan surat-surat lengkap bisa meningkat,” katanya.

Dikatakan Ipda Syamsuddin, saat ini banyak pengemudi angkot yang tidak memiliki STNK. Mereka ini, kerap disebut sebagai sopir serep (pengganti). Sehingga, ketika ada masalah, tidak jelas siapa yang bertanggungjawab.

“Pembayarannya, tidak ada tilang ditempat. Semua kita serahkan ke bank BRI,” ujar Syamsuddin.

Diketahui, pada operasi hari pertama ini, Satlantas Polres Kendari, mengamankan tujuh buah SIM, 14 STNK dan delapan kendaraan bermotor. Hasil yang didapat pihak Satlantas ini, sebagai jaminan agar pengendara menyelesaikan surat-surat dan administrasi tilang. Operasi akan berjalan hingga 7 November mendatang.(r5/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top