Bupati Minta DPRD Dukung PTSP – Hacked by TryDee
News

Bupati Minta DPRD Dukung PTSP

UNAAHA – Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Daerah (BP-PTSP & PMD) Konawe mendapat jempol dari Bupati Konawe, Kery S Konggoasa menyusul capaian positif dalam hal peningkatan PAD dan investasi di daerah. Demi memacu semangat kerja instansi tersebut ini, Kery mengimbau lembaga legislatif bersama mendukung usulan dan terobosan positif yang digagas Kepala BP PTSP dan PMD Konawe, H Burhan.

H Burhan

Ada alasan khusus mengapa Kery begitu getol mengajak kalangan legislatif menyuport kinerja BP PTSP & PMD. Sebagai salah satu motor utama pendongkrak PAD, sudah seyogyanya anggota legislatif memberi porsi perhatian besar bagi instansi ini.

Bagaimana pun, lanjut Kery, PTSP punya andil besar bagi kesejahteraan para wakil rakyat. Sebagai salah satu penyuplai PAD terbesar, PTSP berjasa mengumpulkan pundi rupiah ke kas daerah yang kemudian didistribusi untuk membayar gaji wakil rakyat.

“Kualat anggota dewan kalau sampai abaikan PTSP. Perlu ditahu gaji dewan itu diambil dari PAD yang dikumpul PTSP. Makanya apa usulannya, kalau bisa disahuti cepat. Dibantu,” cetus Kery yang berencana menunjuk Gedung Eks Dishut Konawe sebagai Kantor BP PTSP & PMD Konawe.

Ditengah minim fasilitas, Kery mengapresiasi BP PTSP yang mampu bekerja secara signifikan mendongkrak PAD Konawe termasuk memberi pelayanan maksimal pada masyarakat. Tiga tahun, instansi ini selalu berhasil mencetak PAD melampaui target.

“Tahun 2014 dari target Rp 1,2 miliar , realisasi Rp 1,4 miliar. Tahun 2015, target Rp 1,4 miliar terealisasi Rp 1,6 miliar. Tahun 2016, sebelum perubahan target Rp 3,7 miliar kita sudah capai Rp 4,4 miliar,” papar Kepala BP PTSP & PMD Konawe, H Burhan.

Ajakan bernada sentilan ini sengaja diutarakan Kery sebagai bentuk dukungan agar dewan tak tutup mata atas realitas keterbatasan fasilitas dimiliki PTSP Konawe selama ini.

Seperti sempat diutarakan Kepala BP PTSP & PMD Konawe, H Burhan, kala menyampaikan laporan pada peresmian Ruang Layanan Publik yang lalu, PTSP masih didera kendala diantaranya soal kendaraan operasional dan kantor permanen mendukung program pelayanan publik dan target pencapaian PAD.

“Masih terbatas (kendaraan operasional). Kita berharap bisa dapat perhatian serius dari pemerintah. Termasuk juga soal kantor, yang sekarang statusnya masih pinjam. Kalau bisa pemerintah mengupayakan adanya kantor representatif,” keluh Burhan. (lin/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top