IZI Beri Kaki Palsu Gratis Kepada Warga – FAJAR Sultra
News

IZI Beri Kaki Palsu Gratis Kepada Warga

8-Pengukuran-kaki-palsu-gratis-di-Sultra-diprakarsai-oleh-Inisiatif-Zakat-Indonesia-IZI-Sultra

♦ Bantu Penyandang Difabel

KENDARI – Saat ini masih banyak penyandang disabilitas yang belum mendapatkan perhatian layak dari pemerintah. Salah satunya adalah kaum difable yang membutuhkan kaki palsu.

Mahalnya harga kaki palsu inilah yang mengakibatkan mereka tidak mampu untuk memiliki alat bantu yang sejatinya akan memudahkan mereka dalam melakukan aktifitas sehari-hari sebagaimana manusia normal lainnya. Dari hal tersebut, sehingga mendorong banyak pihak untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan para penyandang disabilitas dengan menyediakan kaki palsu.

Pengukuran kaki palsu gratis kepada Hamadi warga asal Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konsel. Pengukuran kaki palsu gratis di Sultra diprakarsai Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sultra.

Salah satu pihak yang menyediakan kebutuhan bagi para kaum difable yang memiliki keterbatasan dalam berjalan ini adalah Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Ketua IZI Sultra, Erdi erfiandi SE menerangkan lembaga yang mulai berkiprah pada tahun 2016 ini mempunyai komitmen untuk menyediakan Kaki Palsu Gratis 2016 untuk warga Kota Kendari dan sekitarnya.

“IZI sudah memprakarsai program 1000 Kaki Palsu Gratis di tahun 2016, dan sudah ada pula yang telah dipasangkan,” katanya. Selain itu, membantu penyandang difable ini sesuai dengan visi yang di emban IZI yaitu menjadi lembaga zakat profesional yang terpercaya dan menginspirasi gerakan kebajikan serta pemberdayaan kepada masyarakat.

Dalam melakukan kegiatannya, IZI tidak membedakan masyarakan berdasarkan suku, agama maupun ras, karena dalam pandangan mereka semua manusia mempunyai kedudukan yang sama di mata Tuhan. “Dengan adanya Program 1000 Kaki Palsu Gratis 2016 ini, IZI membuka bantuannya untuk semua kalangan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. (p3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top