Kadis Kesehatan Kolaka: Tidak Boleh Ada Pengaduan Buruk – FAJAR Sultra
News

Kadis Kesehatan Kolaka: Tidak Boleh Ada Pengaduan Buruk

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas kesehatan Kolaka telah menyalurkan 30 unit kendaraan operasional kepada 14 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kolaka. Bantuan kendaraan operasional yang di berikan kepada puskesmas yang ada di Kolaka merupakan salah satu wujud kesungguhan pemerintah kolaka dalam mendekatkan pelayanan kesehatan di tingkat desa dan kecamatan.

Pejabat sementara kepala dinas Kesehatan Kolaka H. Ruhaedin kepada Kolaka Pos mengatakan pemberian kendaraan operasional kepada 14 puskesmas di Kolaka sudah dilakukan dan yang menyerahkan langsung adalah bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin.

“Jenis motornya yamaha Vega, dan telah di serahkan secara simbolis oleh Wakil bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin beberapa waktu lalu,”ujarnya.
Lanjut ia mengatakan tujuan di berikan kendaraan roda dua kepada semua puskesmas agar nantinya tidak ada alasan lagi jika perawat ataupun petugas kesehatan mendatangi masyarakat yang tidak sanggup berobat di pasilitas kesehatan.

“Kalau ada pasien yang tidak sanggup datang ke Puskesmas, maka dengan kendaraan tersebut petugas bisa langusung kerumah pasien,”ujarnyq.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan kendaraan operasional kepada puskesmas tidak ada lagi masalah di lapangan mengenai pelayanan kesehatan di Kolaka..

“Saya kira, motor suda ada jadi tidak ada alasan lagi petugas kesehatan tidak melayani masyarajat yang sakit. Kami pemerintah kolaka selalau berupaya masyarakat kolaka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas, “ujarnya (hud/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top